Punya Air Hijau dan Jernih, Bendungan Ini jadi Kolam Berenang Gratis Ala ABG di Indralaya Ogan Ilir

Punya Air Hijau dan Jernih, Bendungan Ini jadi Kolam Berenang Gratis Ala ABG di Indralaya Ogan Ilir

Sejumlah ABG saat asyik mandi dan berenang di Bendungan Pering yang terletak di depan Balai Benih Ikan (BBI) milk Pemkab Ogan Ilir di kawasan Desa Tanjung Putus Indralaya, Senin, 5 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Berenang merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Berenang biasanya dilakukan tanpa perlengkapan buatan. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk rekreasi dan olahraga.

Kegiatan bermain air ini biasanya dilakukan di kolam khusus renang, namun berbeda halnya dengan apa yang dilakukan Anak Baru Gede (ABG) di Kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. 

Sejumlah anak ini justru memanfaatkan Bendungan Pering untuk dimanfaatkan sebagai tempat berenang gratis. Betapa tidak tergiur, pasalnya air di Bendungan Pering ini begitu hijau dan jernih.

Diungkapkan Rizki, warga Komplek Permata Indralaya, dirinya bersama teman-temannya satu komplek memang sering berenang di Bendungan Pering yang terletak di depan Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemkab Ogan Ilir.

BACA JUGA:Siguntang Fest 2022 Digelar, Kenalkan Sejarah Sumsel Kepada Millenial

"Hampir setiap sore kami mandi disini," ujar Rizki kepada SUMEKS.CO, Senin, 5 Desember 2022.

Alasan Rizki dan teman-temannya berenang di Bendungan Pering ini, lantaran air di bendungan ini yang begitu hijau dan jernih, sehingga siapa saja yang melihat air ini mempunyai hasrat untuk langsung "nyebur".

"Airnya jernih dan dingin, jadi seru kalau mandi disini," katanya ABG kelas IX SMP ini.

Rizki dan teman-temannya juga tidak memiliki rasa khawatir sama sekali ketika berenang di lokasi ini. Meskipun kedalaman air mencapai 4 meter. 

BACA JUGA:Link Live Streaming, Preview, Prediksi Line Up Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022

"Kan bisa berenang, jadi tidak takut sama sekali. Hanya saja kalau berenang ke tengah kurang berani kami," lanjutnya.

Ketika berenang, Rizki dan teman-temannya tidak menggunakan peralatan sama sekali. Mereka hanya menggunakan pakaian dan celana yang dipakai dari rumah. 

"Mending mandi disini, gratis. Kalaupun mau ke kolam renang beneran ya harus ke Tanjung Raja dulu, karena di Indralaya kan tidak ada kolam renang," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: