Wawako Palembang Tawarkan Relokasi Pedagang Pasar Cinde yang Terbakar

Wawako Palembang Tawarkan Relokasi Pedagang Pasar Cinde yang Terbakar

Wawako Finda berdialog dengan pedagang korban kebakaran Pasar Cinde, Senin 28 November 2022. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda meninjau lokasi kebakaran Pasar Cinde, Senin 28 November 2022.

Saat meninjau, Fitrianti Agustinda mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana akan merelokasi pedagang Cinde yang terkena musibah itu untuk sementara waktu.

“Pemkot Palembang merencanakan akan merelokasi mereka ke Pasar 26 Ilir, Palimo dan Gubah agar mereka bisa melakukan kegiatan berdagang,” kata Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi kebaran tersebut.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, rencana relokasi itu untuk sementara waktu, sampai Pasar Cinde itu diperbaiki kembali.

"Saya memberikan saran dan jalan lain agar mereka bisa memilih tempat untuk berdagang sembari menunggu adanya perbaikan, nanti kita berikan sewa lapak gratis,” jelasnya.

BACA JUGA:Korban Kebakaran Pasar Cinde Palembang Menolak Direlokasi

Selain itu, Fitrianti Agustinda menyampaikan pedagang juga akan mendapat bantuan modal usaha.

“Kita akan beri modal bantuan juga untuk pedagang yang terdampak karena kebakaran. Pemkot juga mengajak kepada mereka untuk ikut pindah guna mendapatkan keselamatan bagi mereka, karena bangunan ini sangat rawan sekali," ungkapnya.

Fitrianti Agustinda menyebutkan atas tawaran tersebut, ia tidak memaksakan kepada pedagang Pasar Cinde yang terkena musibah itu.

“Ini bersifat imbauan saja kepada mereka, mengenai isu yang ada jika mereka pindah berjualan dan tidak bisa kembali jualan di sini, itu bukan wewenang Pemkot Palembang karena itu kebijakan pemerintah provinsi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: