Argentina Lumat Meksiko 2-0, Berkat Gol Messi dan Enzo Fernandes, Tim Tango Bikin Panas Persaingan Grup C

Argentina Lumat Meksiko 2-0, Berkat Gol Messi dan Enzo Fernandes, Tim Tango Bikin Panas Persaingan Grup C

Para pemain Timnas Argentina merayakan gol Lionel Messi ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. foto: @fifaworldcup--

DOHA, SUMEKS.CO - Timnas Argentina berjumpa Timnas Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB. Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Meksiko.

Babak pertama berjalan cukup sengit antara kedua tim. Pertahanan Meksiko cukup rapat dan Argentina gagal mencetak gol. Argentina baru mencetak gol pada babak kedua lewat Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Argentina bangkit usai kalah dari Arab Saudi pada matchday pertama lalu. Kini, pasukan Lionel Scaloni berada di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin. La Celeste tertinggal satu poin dari Polandia, lawan mereka pada matchday ketiga.

Sementara, Meksiko menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan satu poin dan akan berjumpa Arab Saudi pada matchday ketiga. 

BACA JUGA:Prancis Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Piala Dunia, Tekuk Denmark 2-1, Kylian Mbappe Sukses Borong 2 Gol

Duel antara Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Hassan Ammar

Scaloni membuat beberapa perubahan jika dibanding laga melawan Arab Saudi. Alexis Mac Alister, Guido Rodriguez, dan Lisandro Martinez bermain sejak menit awal. Mereka menggantikan peran Romero, Paredes, dan Papu Gomez.

Meksiko tetap mengandalkan Lozano dan Alexis Vega di lini depan. Meksiko punya peluang pada menit ke-11, hanya saja eksekusi Hector Moreno memanfaatkan situasi bola mati masih belum optimal.

Argentina mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak cukup efektif ketika berada di depan gawang. Mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Meksiko yang cukup rapat.

BACA JUGA:Pencuri Sepeda Motor di Musi Rawas Diringkus Polisi Saat Berkencan di Hotel

Lautaro Martinez yang jadi tumpuan di lini sepan terisolasi. Bahkan, dia hanya mampu melepas satu umpan sukses. Sementara, ketika membawa bola, Messi selalu mendapat pengawalan lebih dari dua pemain Meksiko.

Pada menit ke-45, Meksiko punya peluang dari eksekusi bola mati. Vega melepas tendangan bebas yang akurat. Namun, Emiliano Martinez mampu menangkap bola dengan sempurna. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Argentina bermain lebih agresif pada babak kedua. Pada menit ke-51, Argentina mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Messi mengambilnya. Namun, sepakan Messi masih melambung di atas gawang Ochoa.

BACA JUGA:Pencuri Sepeda Motor di Musi Rawas Diringkus Polisi Saat Berkencan di Hotel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: