Ramai Job Manggung, Andika Kangen Band Sempatkan Kuliah di Universitas Terbuka

Ramai Job Manggung, Andika Kangen Band Sempatkan Kuliah di Universitas Terbuka

Andika Mahesa vokalis Kangen Band.-Foto: Naba/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO — Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa yang juga dikenal dengan sapaan Babang Tamvan kini melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung.

Meski di tengah kesibukan jadwal manggung, Andika menyempatkan waktu dan bersemangat kuliah walau menjadi mahasiswa baru di umurnya yang hampir 40 tahun.

Penyanyi nyentrik dengan gaya rambut emo pada masa awal jayanya Kangen Band, Andika bertekad menjadi Sarjana Hukum di UT Bandar Lampung.

Menurutnya langkah yang diambil merupakan keputusan yang baik dibanding harus membeli Ijazah S1.

BACA JUGA:Siapkan SPKLU di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Tahun Depan 16 Mobil Listrik Dinas Beroperasi

“Dari pada nembak, saya lebih milih kuliah di UT Lampung dan jelas kampusnya,” kata Andika kepada awak media saat menghadiri Festival Universitas Terbuka Palembang 2022, Jumat 25 November 2022.

Motivasi Andika untuk melanjutkan pendidikan S1, semata untuk memberi contoh dan semangat kepada keluarganya agar termotivasi.

“Memang saya pernah nakal, tidak munafik pernah narkoba. Tapi saya akan buktikan sebagai penyemangat keluarga khususnya anak. Saya bisa kuliah agar keluarga termotivasi, karena keinginan kuliah ini sudah dari dulu," jelasnya.

Lanjut Andika menuturkan, kerika sedang manggung bersama Kangen Band di beberapa kota, ia menyempatkan untuk belajar dan membaca modul kuliah.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari ini: Capricorn Banjir Uang, Leo Ketiban Rezeki

“Saat di belakang panggung saya sempatkan baca modul dan belajar materi kuliah," ucapnya.

Kendati demikian, Andika menyebutkan jika lulus dari Jurusan Hukum, ia masih belum mengetahui langkah kedepan setelah lulus. Termasuk apakah menjadi pengacara atau tidak.

“Yang terpenting saya bisa mencontohakan bahwa usia tidak ada yang terlambat untuk belajar. Urusan jadi pengacara atau terjun ke politik belum saya pikirkan soal itu, yang penting kuliah dulu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: