Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Janji Perjuangkan Nasib 3.500 Guru Honorer jadi PPPK

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Janji Perjuangkan Nasib 3.500 Guru Honorer jadi PPPK

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori.-Foto: Deny Wahyudi/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori ST MM dalam Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 berjanji akan memperjuangkan nasib 3.500 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebanyak 3.500 guru yang terdiri dari guru Paud, TK, SD dan SMP mengikuti tes P1, P2, P3, dan P4.

"Ini sesuai amanat dari pidato Kemendikbudristek Republik Indonesia bahwasannya ingin menargetkan jumlah guru honorer yang diangkat jadi P3K sebanyak 1 juta guru," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori usai Upacara Bendera Peringatan HGN di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Jumat 25 November 2022. 

Ansori mengatakan, ke depannya Pemerintah Kota Palembang juga mengupayakan penambahan formasi menjadi 4.600 PPPK guru.

"Selain itu, ke depannya kita akan tambah lagi menjadi sekitar 4.600 guru honorer jadi PPPK. Sudah kita konsultasikan kepada sekretaris daerah dan kepala dinas yang terkait," ujar Ansori.

BACA JUGA:ASN Palembang Awards 2022 Diikuti 284 Peserta, Hadiah Utama Paket Umroh

Ansori menambahkan, jika ada guru honorer yang tidak lulus dirinya menyarankan untuk mengikuti seleksi umum (P4).

"Jadi semuanya itu akan kita wujudkan guru honorer diangkat PPPK sebanyak 1 juta," ungkap Ansori. 

Ansori berpesan untuk seluruh guru di Indonesia khususnya di Kota Palembang, karena ini di era teknologi digital apa yang disampaikan oleh Kemendikbudristek bahwasannya pembelajaran sekarang sudah memasuki kurikulum merdeka.

"Guru maupun siswa harus banyak mempunyai inovasi di era digital tinggal mewujudkan anak-anak bangsa yang berteknologi dan mengikuti kurikulum merdeka belajar yang telah dirancang oleh Kemendikbudristek," tegasnya. (*)

Sumber: