Fuso Berisi 5.000 Liter BBM Solar Terbakar dan Meledak di Lokasi Pembangunan Tol Palembang-Betung

Fuso Berisi 5.000 Liter BBM Solar Terbakar dan Meledak di Lokasi Pembangunan Tol Palembang-Betung

Kondisi truk Fuso dump truk yang hangus terbakar di proyke pembangunan jalan tol Palembng-Betung. Foto: Akda/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Fuso dump truk bermuatan bahan bakar minyak jenis solar Senin 21 November 2022 siang terbakar dan meledak tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan tol Palembang-Betung. 

Peristiwa itu persis berada di wilayah proses pembangunan jalan tol STA 92, Dusun Keranji, Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, seorang pegawai bernama Ade (23), mengalami luka bakar sehingga harus mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Informasi yang diperoleh, korban Ade bertugas sebagai operator minyak sedang melaksanakan penyedotan minyak solar dari penampungan ke mobil fuso dump truk tersebut. 

BACA JUGA:Bonceng Anak Pulang Sekolah, IRT Tewas Ditabrak Fuso di Lampu Merah

Fuso tersebut memang dipakai untuk pendistribusian bahan bakar minyak jenis solar ke alat berat dan lainnya untuk pembangunan jalan tol Palembang-Betung. 

Diduga saat sedang menyedot, terjadi percikan yang berasal dari mesin genset sehingga korban Ade terkejut dan langsung berlari mengambil racun api untuk memadamkan api. 

Pemadaman gagal dilakukan, karena api makin membesar dan api menyambar korban Ade. 

Mesin genset yang meledak kemudian menyambar tangki truk dan tedmon penampungan minyak yang ada di lokasi kejadian itu. 

BACA JUGA:Polisi Ungkap Identitas Sopir Truk Fuso yang Tewas Terjepit di Bawah Roda

Rekan-rekan korban langsung berhamburan melarikan diri usai melihat kobaran api besar dan sebagian juga mengevakuasi korban yang terkena kobaran api untuk dilarikan ke rumah sakit agar dapatkan perawatan lebih lanjut. 

Dua mobil Damkar Banyuasin datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api selama tiga jam lamanya. 

Akibatnya, Fuso dump truk berisi 5.000 liter minyak solar, pos jaga beserta isi, tiga sepeda motor, 17 tedmon minyak, warung kopi hangus terbakar. 

"Iya benar, kejadiannya Senin kemarin," kata Santo Plt camat Banyuasin III. 

Sumber: