Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang... Lahir di OKU, Sekolah di Mura

Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang... Lahir di OKU, Sekolah di Mura

Muhammad Aliyuddin. Foto: deny sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Muda dan gagah, itulah perwakan dari Muhammad Aliyuddin, SAg, MH yang kini menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang

Pria yang kerap disapa dengan nama Muhammad ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) lulus pada tahun 1999 lalu. Dari situlah, menjadi titik awal perjalanan kariernya sebagai seorang PNS. 

"1999 saya lulus PNS, dinas saya pertama Staf Pengadilan Agama Tanjung Pandan sampai tanggal 1 Mei 2000," kata Muhammad di ruang kerjanya, Rabu 16 November 2022. 

Anak pertama dari delapan bersaudara ini menyebutkan, pada 1 Juni 2003 pindah kembali Kepala Urusan Pengadilan Agama Sekayu. 

"Jadi di Kepala Urusan Pengadilan Agama Sekayu hampir dua tahun, lalu saya ditugaskan kembali pada tanggal 1 Februari 2005 yang menjadi Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Sekayu," ujar Muhammad. 

Pada 2 Januari 2008, masih kata Muhammad kembali ditugaskan menjadi hakim tingkat Pertama Mahkamah Syar'iyah Kutacane. 

BACA JUGA:Ditanya Hakim Kasus yang Menjerat, Nikita Mirzani Mengaku tak Tahu

"Tanggal 31 Oktober 2011, ditugaskan kembali jadi Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Agama Kuala Tungkal," ungkap Muhammad. 

Kemudian, lanjut Muhammad, setelah itu pada 28 Desember 2015 kembali ditugaskan Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Agama Curup. 

Selanjutnya, pada tanggal 26 Oktober 2018 menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun dan pada tanggal 23 Mei 2019 kembali ditugaskan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun. 

Pada tanggal 24 Agustus 2020 kembali ditugaskan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Liat dan pada tanggal 8 Februari 2021 kembali ditugaskan Ketua Pengadilan Agama Sungai Liat. 

"Alhamdulillah, saya pada tanggal 23 Agustus 2022 kembali ditugaskan Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang hingga sekarang," jelas Muhammad. 

BACA JUGA:Ditanya Soal Anak Bungsu Ferdy Sambo, Hakim Berang dan Tuding Susi Berbohong

Berikut Profilnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: