Jokowi Semobil dengan Presiden UEA Resmikan Masjid Sheikh Zayed, Fasilitasnya

Jokowi Semobil dengan Presiden UEA Resmikan Masjid Sheikh Zayed, Fasilitasnya

Presiden Jokowi bersama Presiden UEA Mohamed bin Zayed turun dari mobil kepresidenan untuk meresmikan Masjid Sheikh Zayed al-Nahyan di Solo. foto: detik.com--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kedatangan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed (MBZ) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, dimanfaatkannya untuk meresmikan Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Peresmian masjid tersebut dilakukan MBZ bersama Presiden Joko Widodo. Dua kepala negara tersebut menaiki satu mobil yang sama. Mobil kepresidenan Uni Emirat Arab jenis Mercedez-Benz S600 Pullman Guard. Mercedez-Benz S600 Pullman Guard merupakan salah satu mobil petinggi negara yang lebih mewah dari mobil dinas Jokowi.

Mobil dinas Jokowi di Indonesia adalah Mercedes-Benz S600 Guard.

Dengan embel-embel 'Pullman' di mobil limosin Presiden MBZ di Solo, mobil ini lebih mewah dibanding mobil dinas Jokowi.

BACA JUGA:Iriana Jokowi Terpeleset di Tangga Pesawat Kepresidenan, Setpres Ungkap Kondisinya

Pullman biasanya mengacu pada mobil mewah Mercy dengan wheelbase yang lebih panjang. Nama Pullman diambil dari gerbong kereta api Pullman yang terkenal mewah dan luas. Kemewahan dan keluasan kabin hadir di limousine ditumpangi Jokowi dan MBZ ini.

Mobil ini memiliki interior yang sangat luas berkat jarak sumbu roda 4.315 milimeter, yang 115 sentimeter lebih panjang dari versi panjang S-Class Guard. Memang, dengan panjang keseluruhan 6.356 milimeter, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard adalah kendaraan dengan proporsi yang benar-benar megah yang menawarkan kenyamanan maksimal kepada penumpangnya.

Di dalam kabin mobil juga dilakukan pertemuan rahasia antara kalangan VIP. Mercedez-Benz S600 Pullman Guard ini juga dibekali semua sistem komunikasi dan hiburan utama. Hal ini memastikan bahwa penghuni tetap terhubung sepenuhnya sambil menikmati kemewahan dan kenyamanan lingkungan khusus mereka sendiri.

Limosin yang digunakan untuk kendaraan dinas kenegaraan ini dilengkapi dengan atap belakang yang lebih tinggi untuk akses yang lebih mudah dan ruang kepala yang lebih besar. Sebagai mobil limosin, empat orang penumpang bisa diangkut di kompartemen belakang di balik partisi.

BACA JUGA:Tujuan ke Surabaya, Koper Putra Jokowi Nyasar ke Kualanamu

Sebagai mobil petinggi negara, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard juga memiliki perlindungan tertinggi dengan level VR6/VR7. Ini merupakan mobil antipeluru yang biasa digunakan petinggi negara di dunia.

Mercedez-Benz S600 Pullman Guard memiliki basis yang sama dengan S-Class Guard mobil dinas Jokowi. Mobil ini didukung oleh mesin biturbo 12 silinder dengan kapasitas 5.513 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 517 daya kuda dengan torsi 830 Nm.

Suspensi dan struktur dasar kendaraan telah dimodifikasi untuk menyesuaikan bodinya yang lebih panjang. Modifikasi juga memberikan dasar yang kuat untuk integrasi elemen perlindungan khusus yang berat. (detik.com/dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: