Liga Digulirkan, Sriwijaya FC Rencanakan Bongkar Pasang Pemain?

Liga Digulirkan,  Sriwijaya FC Rencanakan Bongkar Pasang Pemain?

Sriwijaya FC (SFC) siap arungi liga dua usai libur panjang buntut tragedi Kanjuruhan (foto:usbud sumeks.co)--

PALEMBANG - SUMEKS.CO, Libur para penggawa Sriwijaya FC (SFC) segera berakhir. Sebab, sinyal liga kembali digulirkan.

Menurut Direktur Teknik Sriwijaya FC Indrayadi menyebut, itu setelah hasil owner meeting yang dilakukan PSSI. “Kami menyambut baik,” ujar Indrayadi.

Kiper PS Pusri era kompetisi Galatama menjelaskan, ada 3 opsi tanggal untuk menggulirkan kembali Liga 1 2022/2023. Yakni 18 November 2022, 25 November 2022, dan 2 Desember 2022. 

Biasanya, jika Liga 1 bergulir, akan berbarengan atau sepekan kemudian, Liga 2 juga bergulir. “Semoga terlaksana. Sebab, semua tim sangat menunggu kepastian,” sambungnya.   Nah, jika opsi tersebut deal, ucapnya.

Maka tim asuhan coach Liestiadi Sinaga akan diminta “terbang” kembali ke Palembang.  Persiapan harus dilakukan di Kota Pempek. Chemistry pemain harus diperkuat lagi pascalibur. 

Dua laga sida telah menanti. Yakni away lawan Karo United dan home lawan PSPS Riau.   “Peforma memang tidak drop drastis. Tapi, chemistry bisa kendor,” tukas.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menambahkan, 3 opsi tanggal yang digelontorkan PSSI, sangat beralasan.  

Menurutnya, Liga 1 2022/2023 harus rampung pada 16 April 2023 karena Indonesia tengah bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang diijadwalkan 20 Mei hingga 11 Juni 2023.    “April harus selesai. Apalagi pada November ini akan diinspeksi oleh FIFA,”ujar Faisal. 

BACA JUGA:Ratu Dewa: Kosisten Bina Warga, Pusri Palembang Raih Penghargaan Proklim

Naluri Gol.

Selain berburu pemain anyar untuk dipasang, Sriwijaya FC (SFC) juga bakal mendepak, membongkar,  pemain lama.  Itu konsekuensi agar tim berjuluk Laskar Wong Kito makin trengginas di putaran 2 Liga 2 nanti.

Posisi para ujung tombak alias goal getter, tidak aman 100 persen. Terutama Guy Junior, Fiwi Dwipan, dan Habibi Abdul Yusuf atau sering disebut trio FGH.

Rumor yang beredar, Guy dan Fiwi termasuk rawan didepak. Sebagai goal getter, keduanya belum gahar.  Fiwi masih nihil gol. Guy baru 2. Itu pun semua via set piece.

Fans pun bereaksi. Dua laga sisa lawan Karo United dan PSPS Riau, bisa jadi acuan. “Kalau tidak cetak gol, baiknya dievaluasi. Cari striker bernaluri gol,” ujar Fitra, salah satu fans Sriwijaya FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: