130 Pati TNI Dimutasi, Pangdam Brawijaya-Wadanjen Kopassus Pindah Jabatan

130 Pati TNI Dimutasi, Pangdam Brawijaya-Wadanjen Kopassus Pindah Jabatan

Ilustrasi Kodam II/Sriwijaya. foto: dendi romi sumeks.co--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Mutasi kembali terjadi di lingkungan TNI. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi 130 perwira tinggi TNI di tiga angkatan. Yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Di tubuh Angkatan Darat, Pangdam Brawijaya dan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus terkena mutasi.

Dari dokumen salinan yang diterima detikcom pada Selasa 8 November 2022, surat mutasi tersebut diterbitkan pada Jumat, 4 November lalu. Informasi adanya mutasi di tubuh TNI tersebut dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Kisdiyanto. 

Surat dengan nomor Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/XI/2022, ditandatangani Setum TNI Brigjen Edy Rochmatullah, atas nama Jenderal Andika Perkasa.

Pangdam Brawijaya yang dijabat Mayjen TNI Nurchahyanto akan ditempati Mayjen TNI Farid Makruf yang sebelumnya menjabat Wairjen TNI. Nurchahyanto sendiri dimutasi sebagai pati TNI AD.

Satu jabatan di TNI AD yang terkena mutasi adalah Wadanjen Kopassus yang diemban Brigjen Deddy Suryadi. Deddy Suryadi akan menempati jabatan baru sebagai Kasdam Diponegoro. Jabatan Wadanjen Kopassus akan dtempati Brigjen TNI Achiruddin, yang sebelumnya Danrem 052/WKR (Jakarta Barat) Kodam Jaya. (detik.com/dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: