5 Wakil Indonesia Lolos BWF World Tour Finals 2022, Siapa Mereka?

5 Wakil Indonesia Lolos BWF World Tour Finals 2022, Siapa Mereka?

FajRi. --

SUMEKS.CO - BWF World Tour Finals akan digelar di Guangzhoue, China pada 14-18 Desember mendatang. Turnamen ini digelar setiap akhir tahun dan hanya diikuti pebulutangkis peringkat 1-8 dunia. 

Turnamen ini merupakan kejuaraan yang hanya boleh diikuti delapan pebulutangkis dari lima nomor atau sektor BWF. 

BWF World Tour Finals 2022, Indonesia berhasil meloloskan lima wakil terbaiknya untuk berlaga di turnamen BWF tutup tahun ini.

Dalam ajang BWF World Tour Finals akan diikuti delapan pemain teratas dengan jumlah poin terbanyak pada lima sektor berbeda.

Hal itu disusun dalam suatu klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou). Para pebulutangkis harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari sejumlah turnamen dengan level berbeda, mulai dari Super 100 hingga Super 1000.

BACA JUGA:Taklukkan Chico di 16 Besar Hylo Open 2022, Jojo Lolos ke BWF World Tour Finals

Pengecualian diberikan kepada lima peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Mereka otomatis lolos ke BWF World Tour Finals selama berada di posisi 20 besar dunia.

Berikut daftar empat wakil Indonesia yang lolos kualifikasi dan menempati peringkat delapan besar BWF World Tour Finals.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan pertama di klasemen BWF World Tour Finals. Keduanya mampu mengumpulkan 91.870 musim ini.

2. Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di posisi kedua dengan koleksi 69.300 poin

3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil mengamankan satu tiket usai melangkah jauh sampai perempat final Hylo Open 2022.

BACA JUGA:Jelang BWF World Tour Finals 2022, PBSI Gelar BNI BrightUp Cup

4. Jonatan Christie juga mampu lolos ke BWF World Tour Finals berkat hasil positif di Hylo Open 2022.

5. Anthony Sinisuka Ginting. Ia masih punya peluang untuk mengamankan tiket BWF World Tour Finals jika berhasil memenangkan turnamen Australia Open.(Erfyansyah/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: