IMI Sumsel Diminta Jadi Wadah Supporting Olahraga Otomotif di Bumi Sriwijaya

IMI Sumsel Diminta Jadi Wadah Supporting Olahraga Otomotif di Bumi Sriwijaya

Penyerahan bendera IMI kepada Alpian Maskoni, ketua IMI Sumsel Periode 2022-2026. -Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumsel, diminta menjadi wadah supporting fasilitas guna menggerakkan olahraga otomotif di Sumsel.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat melantik Ketua IMI Sumsel Periode 2022-2026, Alpian Maskoni, di Griya Agung Palembang, Minggu 6 November 2022.

"Dengan kehadiran IMI di Sumsel diharapakan jadi suporting penggerak otomotif," ungkap Deru.

Dikatakan Deru, minat dan hobi masyarakat Sumsel di dunia otomotif sangat banyak. Tapi yang menjadi kendala yakni kurangnya fasilitas untuk menyalurkan bakat tersebut. 

BACA JUGA:MotoGP Valencia: Jorge Martin Start Pertama, 2 Kandidat Juara Bagnaia Start Posisi 8 dan Quartararo Posisi 4

"Minat dan potensi bakat di Sumsel ini terbilang banyak. Namun fasilitas kita tidak mumpuni," ujarnya.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, menambahkan, ditunjuknya kepengurusan IMI Sumsel yang baru ini diyakini mampu untuk membawa otomotif di Sumsel lebih baik

"Akan ada harapan besar dapat dilaksanakan di IMI sumsel," katanya 

Selain itu, Bambang menuturkan telah mengusulkan sirkuit di Sumsel yang bertaraf Internasional dan ini diharapkan dapat direalisasikan segera mungkin.

BACA JUGA:Ucok Hidayat Kembali Pimpin PSSI Sumsel, Tancap Gas Fokus Penyelenggaraan Piala Dunia U-23

"Doakan agar dapat terlaksana," ucapnya.

Sementara itu, Alpian Maskoni Ketua IMI Sumsel sekaligus Wali Kota Pagaralam mengatakan IMI Sumsel telah banyak berperan aktif untuk kemajuan otomotif di Sumsel diantaranya, menyelengarakan event Drag Race Pada Juni 2022 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kejuaraan Grag Race di Lubuklinggau dan Drag Bike Championship 2022 di JSC.

"Semoga IMI Sumsel dapat lebih baik. Kita juga bakal terus mengadakan event otomotif di Sumsel untuk mengembangkan bakat dan minat masyarakat," tandasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: