Bukan Game Biasa, Esports Potensi Sumbang Prestasi untuk Indonesia

Bukan Game Biasa, Esports Potensi Sumbang Prestasi untuk Indonesia

--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Pemerintah menilai, olahraga Esports penting bagi Indonesia. Olahraga ini bukan soal game biasa. Lebih dari itu, Esports yang digandrungi kaum muda ini berpotensi bisa hadirkan banyak prestasi untuk Indonesia. 

Pentingnya Esports bagi Indonesia ini dibuktikan dengan kunjungan Penyelenggara Piala Presiden ke Kantor PB Esports Indonesia (ESI) jelang babak main event Piala Presiden 2022, Rbu 2 November 2022.

Kunjungan ini diharapkan mampu memberikan persepsi positif kepada publik. 

Hadir dalam kunjungan itu Abetnego Tarigan, selaku Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP) turut hadir mewakili pemerintah Republik Indonesia, Yohannes Siagian, Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PBESI, Senior Vice Presiden BCA, Norisa Saifuddin, selaku sponsor utama turnamen Piala Presiden Esports 2022, Terence Bouman selaku Director National Business Development Partnership Grab Indonesia, dan Matthew Airlangga, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022.

BACA JUGA:Momen JKPI, Pelaku Usaha Palembang Raih Omzet Rp10 Miliar

"Dari awal kami melihat jika Esports memang memiliki potensi dan sudah punya jejak prestasi, termasuk dalam ajang SEA Games 2021 yang lalu. Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang yang dikelola secara profesional dan melibatkan banyak atlet,” terang Abetnego Tarigan.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat persiapan PBESI menjelang turnamen IESF World Championship 2022 pada akhir tahun nanti.

Pemenang dari beberapa cabang game dalam Piala Presiden Esports 2022 akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam turnamen berskala global tersebut.

Adapun penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 sudah melewati babak kualifikasi. Tim yang lolos, baik dari east qualifier, west qualifier, closed qualifier, hingga open qualifier, nantinya akan bertanding secara offline dalam babak main event di Istora Senayan, Jakarta, pada 11 - 13 November 2022. 

BACA JUGA:Fabio Quartararo Wajib Menang di GP Penutup Valencia, Sedangkan Francesco Bagnaia Tak Perlu Finis Bisa Juara

Dalam kesempatan yang sama, Yohannes P. Siagian mengungkap bahwa PBESI juga sedang berfokus membangun ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya dengan menyelenggarakan IESF World Championship 2022. 

"Secara keseluruhan ini merupakan salah satu contoh ekosistem esports yang sedang kami coba kembangkan,” terang Yohannes Siagian. 

Selain itu, sebagai sponsor utama dalam perhelatan Piala Presiden Esports, BCA berkomitmen untuk terus mendukung esports Indonesia.

“Kami sebagai insan perbankan terpacu untuk terus memberikan dukungan serta ruang bagi generasi muda untuk mengembangkan minatnya dalam hal esport. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat mempersiapkan diri dengan matang sehingga dapat menghasilkan performa yang terbaik di kompetisi ini. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia,” ucap Senior Vice President BCA, Norisa Saifuddin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: