Elon Musk Bakal Kenakan Tarif Rp312 Ribu per Bulan untuk Akun Twitter Centang Biru

Elon Musk Bakal Kenakan Tarif Rp312 Ribu per Bulan untuk Akun Twitter Centang Biru

Ilustrasi akun centang biru--

SUMEKS.CO - Mereka yang memiliki akun Twitter centang biru mungkin akan membayar biaya langganan sebesar USD 19,99 atau sekitar Rp 312 ribu per bulan. Untuk mempertahankan centang biru mereka.

Para pemilik akun verified atau centang biru akan diberi waktu 90 hari untuk menyepakati kebijakan baru ini sekaligus berpindah ke langganan Twitter Blue atau kehilangan centang birunya.

Elon Musk pun sudah mengultimatum para karyawan Twitter segera menyosialisasikan kebijakan itu.

Dikutip dari The Verge, Senin 31 Oktober 2022, Musk mempersilakan karyawan hengkang dari Twitter apabila tidak mau melakukannya.

“Para karyawan Twitter harus memenuhi deadline itu pada 7 November. Jika tidak, mereka akan dipecat,” tulis The Verge.

Sebelumnya, Musk sudah mencuit keinginannya melalukan perubahan besar di Twitter, termasuk akun centang biru. 

“Saat ini, semua proses sedang diubah,” tulis Elon Musk, Minggu 30 Oktober 2022.

Selain itu, orang terkaya di dunia tersebut juga dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan Twitter usai akuisisi. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh pendiri mobil listrik Tesla itu.

Bantahan tersebut disampaikan Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya yang me-reply sebuah postingan dari salah satu pengusaha bernama Eric Umansky. Awalnya Umansky mengunggah berita dari The New York Times dengan langsung menandakan akun @elonmusk.

"@elonmusk memastikan untuk memecat orang-orang di Twitter sebelum kompensasi akhir tahun mereka *dimulai pada hari Selasa.*" tulis Umansky, dikutip dari akunnya @ericuman, dilansir, Senin 31 Oktober 2022. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: