Catat, ini Agenda Rakernas JKPI

Catat, ini Agenda Rakernas JKPI

Plaza BKB menjadi venue rangkaian acara budaya JKPI. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2022 akan digelar di Kota PALEMBANG, pada 2-5 November 2022.

JKPI organisasi yang beranggotakan pemerintah kota dan kabupaten demgam keanekaragaman pusaka alam atau pusaka budaya (tangible dan intangible). 

Tujuannya menjaga kelestarian pusaka alam, Benda Cagar Budaya (BCB) sebagai modal dasar untuk membangun di masa depan.

Sejumlah agenda akan mengisi rangkaian Rakernas IX JKPI 2022 di Kota Palembang. Kegiatan dipusatkan di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.  

Agenda JKPI 2022, akan  dimulai dengan penyambutan peserta, welcome drink, pembukaan bazar dan welcome dinner, pada Rabu, 2 November 2022.

Penyambutan kepala daerah melibatkan Tim Cek Bagus dan Cek Ayu, pukul 06.00 - 18.00 WIB di Bandara SMB II Kota Palembang.

BACA JUGA:Rakernas JKPI, Kepala Daerah pun Hadir

Pembukaan Bazar dan Pameran, pukul 14.00 - 16.00 WIB di Halaman Museum SMB II. Disini Kabupaten/Kota menampilkan seni dan budaya daerah, masing-masing pukul 19.00 - 23.00 Wib.

"Nanti pada malam hari pertama JKPI IX akan ada pawai budaya atau karnaval serta penampilan permainan tradisional yang unik dan menarik bertujuan untuk mengenalkan budaya dan keunikan daerah masing," kata Direktur Eksekutif JKPI, Asfarinal, kepada awak media beberapa waktu lalu.

Peserta Rakernas JKPI IX juga akan dijamu di Rumah Dinas Wali Kota Palembang. 

"Nanti para pemimpin daerah akan diawali ramah tamah dengan makan malam bersama, dan berdiskusi mengenai budaya antar daerah masing-masing," ungkap Wali Kota Palembang, H Harnojoyo.

BACA JUGA:Peserta Rakernas JKPI Dipandu LO

Susunan acara sebagai berikut :

Diawali Tukar Menukar Cenderamata antara Wali Kota Palembang dan delegasi kabupaten/kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: