Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Dikebut, Sambut Piala Dunia U-20

Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Dikebut, Sambut Piala Dunia U-20

Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Piala Dunia U-20 Tahun 2023, salah satunya akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel. 

Renovasi stadion itu terus dikebut. Berbagai fasilitas mulai dari rumput, lighting, tribun penonton dan lainnya direnovasi sesuai standar FIFA.

Afriandi Gunawan, pengelola JSC Palembang mengungkapkan, progres renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang telah rampung sekitar 90 persen. Ada beberapa bagian yang belum terselesaikan seperti lampu stadion dan fasilitas lainnya.

"Semua lampu stadion bakal diganti menggunakan LED, dan ini membutuhkan waktu cukup lama," kata Afriandi, Minggu 30 Oktober 2022.

BACA JUGA:Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ternyata Perjuangannya Panjang

Lanjutnya, ada beberapa fasilitas ruangan yang diperbaiki sesuai standar FIFA salah satunya, toilet khusus disabilitas. Untuk toilet dan tribun penonton semuanya masih proses direnovasi sesuai dengan ketentuan. 

Hal ini juga menindaklanjuti instruksi Presiden RI untuk segera memperbaiki kekurangan fasilitas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Hampir keseluruhan fasilitas diperbaiki. Termasuk pintu masuk dan keluar penonton," jelasnya.

Lebih lanjut, Afriandi mengatakan untuk rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang menggunakan jenis Zoycia Matrella. Jenis rumput ini dinilai bagus dan sudah menjadi standar rumput di stadion eropa. Selain itu, pihak FIFA terus melakukan pengecekan terhadap progres pengerjaan lapangan. 

BACA JUGA:Hasil Drawing Piala Asia U-20 2023: Indonesia Masuk Grup A Bersama Tuan Rumah

"Rumputnya kita pakai jenis Zoycia Matrella," tuturnya.

Sementara diketahui, Piala Dunia U-20 bakal dilaksanakan pada Mei-Juni 2023. Sebanyak 24 negara akan memperebutkan piala bergengsi ini.

Selain di Stadion Gelora Sriwijaya JSC Palembang, ada lima stadion lainnya yakni Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: