Bantu Ortu Jualan Kerupuk, Puas Adik Bisa Jajan

Bantu Ortu Jualan Kerupuk, Puas Adik Bisa Jajan

Dandim Sumarlin Marzuki berbincang dengan Ananda Rizky. foto: m naba anwar sumeks.co--

KOMANDAN Kodim 0418 Palembang Kolonel Inf Sumarlin Marzuki menjadi ayah angkat tiga saudara kandung, yakni Ananda Rizky, Ananda Akbar, dan Selvia. Ketiganya merupakan murid SDN 158 Palembang. Perwira menengah itu pun mendatangi SDN 158 Palembang setelah menonton video Ananda Rizky yang membantu orang tuanya berjualan kerupuk keliling hingga larut malam selepas pulang sekolah. 

Berikut penuturan Ananda Rizky kepada wartawan SUMEKS.CO

M NABA ANWAR - Palembang

Ananda Rizky saat ini duduk di bangku kelas V SDN 158. Setiap hari Ananda Rizky berjualan kerupuk keliling untuk membantu ekonomi orang tuanya. Menurut pengakuan anak keempat dari tujuh bersaudara ini, berjualan keliling mendapat keuntungan yang digunakan untuk membantu ekonomi keluarga. 

“Lumayan sehari kalo ramai pembeli bisa laku Rp150 ribu, bantu ibu berjualan keliling,” kata Ananda rizky SUMEKS.CO beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Kunjungi SDN 158, Dandim Palembang Jadi Ortu Angkat

Meski mampu mendapatkan penghasilan dari berjualan mengikuti pekerjaan orang tuanya yakni dagang kerupuk keliling. Ia mengaku bangga dan tidak malu dengan teman sekolahnya. Apa yang dilakukannya semta-mata untuk meringankan beban orang tuanya.

“Walaupun ibu beli kerupuknya dari orang lain dan dijual lagi, saya ikut bantuin jualan dan adik-adik bisa jajan,” ucapnya.

Dalam video yang viral di media sosial, Ananda Rizky bercita-cita menjadi prajurit TNI. Hal itu menarik perhatian Dandim 0418/Palembang dan menjadikannya anak angkat. 

Saat Ananda Rizky bersama dua saudaranya sedang mengikuti upacara pada Senin 24 Oktober kemarin, Kol Inf Sumarlin Marzuki mendadak datang dan memberi kejutan kepadanya.

Kedatangan Sumarlin bersama anggota TNI ditemani orang tua Rizky bukan tanpa alasan, ia berniat menjadikan Rizky sebagai anak angkatnya.

BACA JUGA:Festival Musik Band Competition Kodim 0418 Palembang Resmi Ditutup, Ini Nama Pemenangnya

“Ini sangat luar biasa, jerih payah Ananda Rizky ini sangat menyentuh sekali. Di tengah ekonomi orang tua yang sulit dapat membantu ibunya berjualan. Saya mau jadikan Rizky sebagai anak angkat saya. Kami ingin merawat Rizky hingga bisa mewujudkan cita-citanya menjadi TNI,” tukasnya.

Sementara, ibunda Ananda Rizky, Susilawati mengizinkan Dandim mengangkat anaknya. Dia mengaku bangga dan tidak menyangka anaknya viral melalui sosmed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: