Jasad Fahrudin Ditemukan di Lahat, Andi Duren Belum Ditemukan

Jasad Fahrudin Ditemukan di Lahat, Andi Duren Belum Ditemukan

Tim pencarian akhirnya menemukan jasad almarhum Fahrudin di Kabupaten Lahat, Minggu, 23 Oktober 2022.-Almi Diansyah-

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Jasad Fahrudin (60) warga Dusun Suka Cinta, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, PAGARALAM yang hilang terbawa arus Sungai Endikat, ditemukan. 

Almarhum Fahrudin, hilang pada Sabtu, 15 Oktober 2022 dan ditemukan di Sungai Lematang, Karang Baru, Kabupaten Lahat, Minggu 23 Oktober 2022, sekitar pukul 23.00 Wib.

Tim gabungan menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan langsung dibawah ke RSUD Lahat  untuk dilakukan otopsi.

Almarhum Fahrudin, kesehariannya beraktivitas di kebun. Pada hari kejadian, bersama rekannya hendak pulang setelah menjalankan aktivitasnya di kebun durian. 

BACA JUGA:Kakek 60 Tahun Hanyut Terbawa Arus Sungai Ndikat

Dalam perjalanan pulang melewati arus Sungai Endikat, kondisi arus air sungai sangat deras, dan menyeret tubuh Fahrudin. 

Tim gabungan berasal dari SAR, Satgas BPBD dan Tagana Dinsos Kota Pagaralam, terus melakukan pencarian sejak mendapat informasi kehilangan Fahrudin. 

“Alhamdulilah  korban sudah ditemukan,” ujar kepala BPBD Kota Pagaralam, John Hasman melalui Kabid Kedaruratan dan Kesiapsiagaan, Syahirul SE, didampingi Kasi Kedaruratan, Amiril Mukminin.

Sementara ini, tim masih melakukan pencarian terhadap Andi Duren, relawan yang jatuh ke Sungai Endikat dalam proses pencarian jasad Fahrudin. 

BACA JUGA:Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Fahrudin yang Hanyut Saat Mencari Durian

Proses pencarian terhadap korban sama seperti sebelumnya dilakukan dengan melakukan penyisiran aliran sungai hingga ke area Kabupaten Lahat. 

"Sementara ini tim di lapangan berbagi tugas, ada yang menggunakan perahu karet dan ada yang berjalan kaki menyusuri pinggiran sungai. Sejauh ini juga belum ditemukan lagi tanda-tanda ataupun petunjuk, seperti barang dan semacamnya yang diduga milik korban," ujarnya.

Ditambahkan Amiril, kondisi cuaca yang tak bersahabat, serta derasnya arus aliran Sungai Endikat, menjadikan tim kesulitan menemukan keberadaan korban. 

Andi Duren (36), tercatat sebagai warga RT 02 RW 01 Bedeng Munir Kampung Rejosari Kecamatan Pagaralam Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: