Korban Hendri Punya Hutang Rp2 Juta Kepada Tersangka Sudirman

Korban Hendri Punya Hutang Rp2 Juta Kepada Tersangka Sudirman

Polres Musi Rawas ungkap motif pembunuhan terhadap Hendri, warga Muara Lakitan, Musi Rawas, Senin, 24 Oktober 2022.-Khalid-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO – Pembunuhan korban Hendri (42) oleh tersangka Candra Irawan (42) dan Sudirman (40), dipicu hutang senilai Rp2 juta. 

Korban Hendri memiliki hutang sebesar Rp 2 juta kepada tersangka Sudirman. Hutang piutang itu terjadi pada tahun 2018 lalu.

"Hutang itu sudah lama, sejak tiga tahun lalu," ujar tersangka Sudirman, di Mapolres Musi Rawas, Senin, 24 Oktober 2022.

Dia menuturkan pada hari, Kamis, 20 Oktober 2022 korban menelpon Sudirman, untuk datang ke Muara Lakitan, Musi Rawas. 

BACA JUGA:Korban Pengeroyokan Tewas Bersimbah Darah di Tengah Jalan

"Dio ngebel (nelpon) kalau nak duit mudik," kata Sudirman. 

Namun, saat ditemui di lokasi kejadian, korban malah menantang dan membabi buta menyerangnya, dengan senjata tajam. 

"Sempat kena kaki aku. Terus aku teriak minta tolong sama Candra," ceritanya. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat menjelaskan tindak pidana pembunuhan terhadap Hendri terjadi di Depan Rumah Makan Musi Indah, Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas, Kamis, 20 Oktober 2022, sekitar pukul 19.00 Wib. 

BACA JUGA:Dua Pelaku Pembunuhan Hendri Berhasil Ditangkap

Awalnya, sekitar pukil 16.30 Wib, tersangka Sudirman menelpon korban Hendri, menanyakan uang sebesar Rp2 juta yang dipinjam korban Hendri. 

Lalu, korban mengatakan dalam telpon, jika ingin uang datang ke TKP. Kemudian tersangka Sudirman mengajak tersangka Candra ke Muara Lakitan. Keduanya berangkat dari Desa Sukarami, menggunakan sepeda motor Honda Verza milik tersangka Candra. 

Tiba di depan Rumah Makan Musi Indah, Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan sekitar pukul 19.30 Wib. 

Disana Sudirman menanyakan kepada korban uang yang akan dikembalikan, namun pada saat itu korban merasa tidak senang dan langsung mencabut sebilah pisau dan menusukkan pisau tersebut ke tubuh Sudirman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: