Puluhan Ornamen Perahu Kajang Hiasi Kota Kayuagung, OKI

Puluhan Ornamen Perahu Kajang Hiasi Kota Kayuagung, OKI

Pekerja sedang melakukan pemasangan ornamen Perahu Kajang, Senin, 24 Oktober 2022.-Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ornamen Perahu Kajang akan menghiasi Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Sejumlah pekerja kini tengah memasang ornamen Perahu Kajang di Taman Double Road sepanjang Jl Letnan Yusuf Singadekane, Kayuagung. 

"Sudah mulai dipasang, meskipun rehap taman belum selesai semua," ujar Uju, salah seorang pekerja, kepada SUMEKS. CO, Senin 24 Oktober 2022.

Ornamen Perahu Kajang yang dipasang mulai dari yang ukuran besar dan kecil. 

BACA JUGA:Ornamen Perahu Kajang akan Menghiasi Taman Double Road di Kota Kayuagung, OKI

"Ornamen Perahu Kajang ini yang ukuran besar dipasang pada pangkal jalan dan persimpangan dengan tujuan jelas terlihat. Kalau ornamen Perahu Kajang yang kecil di tengah dipasang," terangnya. 

Total yang ukuran besar ada lima buah dan yang ukuran kecil ada 19 buah. 

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten OKI Ir Asmar Wijaya melalui Kepala Bidang Tata Bangunan Isa Irawan ST, mengatakan, panjang taman double road ini 1,8 KM. Rehab dimulai pada Agustus lalu dan ditargetkan selesai Desember 2022.

"Sekarang ini untuk titik lokasi ornamen Perahu Kajang sudah mulai dipasang. Saat ini pengerjaan terus dilakukan termasuk pengecatan dan proses pemasangan batu andesit," jelas Isa. 

BACA JUGA: Ornamen Perahu Kajang di Taman Double Road Segera Dipasang

Dia menambahkan, tujuan dari memperbaiki taman double road ini, yakni mempercantik Kota Kayuagung. Setiap masyarakat yang melintas Kayuagung merasakan beda dengan Kabupaten/Kota lainnya. Apalagi ada Perahu Kajang nya yang menjadi ciri khas nya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: