Nikmati Keindahan Danau Teloko

Nikmati Keindahan Danau Teloko

Danau Teloko. foto: istimewa--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Objek wisata Danau Teloko yang terletak di Desa Tanjung Serang, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menjadi destinasi wisata untuk dikunjungi. 

Khususnya di hari libur, masyarakat Kota Palembang tidak perlu jauh-jauh untuk menghilangkan penat karena bekerja. Yakni bisa bersenang-senang bersama keluarga melihat indahnya pemandangan  Danau Teloko yang membentang. 

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten OKI, Ahmadin Ilyas melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Nyimas Nindia Sartika ST, bentangan objek wisata Danau Teloko ini seluas 250 hektare. Sejauh mata memandang akan dimanjakan riak air dan hembusan angin yang menenangkan. Selain pemandangannya yang indah, Danau Teloko memang strategis. Yakni lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian kota Kayuagung. Pengunjung hanya menempuh waktu ke sana sekitar 20 menit saja. 

Lalu untuk tiket yang ditawarkan juga terbilang murah hanya Rp15 ribu per orang termasuk sewa getek milik warga. Pengunjung dapat menikmati suasana keindahan danau dari restoran terapung yang disediakan oleh pengelola sambil menikmati hidangan khas daerah.

BACA JUGA:Bangkitkan Kembali Pariwisata Danau Teluk Gelam

"Di Danau Teloko itu bagi pengunjung yang gemar melakukan aktivitas memancing, bisa menyalurkan hobinya, juga menjadi kegiatan mingguan yang sangat menyenangkan," ungkap Nindi, kepada SUMEKS. CO, Sabtu 22 Oktober 2022.

Sambungnya, tidak hanya di tepian danau, para pemancing juga dapat melempar joran di tengah danau dengan perahu atau getek milik warga yang disewakan.

Menuju ke lokasi danau, pengunjung harus naik getek bermuatan 3-5 orang. Menyusuri danau dengan getek mengarungi lebak tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan. Uniknya, di tengah-tengah danau terdapat pulau terapung yang ditumbuhi pepohonan perdu.

"Pihak kita gencar mempromosikan wisata di OKI melalui media sosial guna menarik pengunjung. Termasuk bekerja sama dengan  BUMDes," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: