Wali Kota Prabumulih Ikut Lari Kelereng Hingga Makan Kerupuk

 Wali Kota Prabumulih Ikut Lari Kelereng Hingga Makan Kerupuk

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengikuti lomba lari kelereng, Jumat, 21 Oktober 2022.-Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengadakan kegiatan lomba usai senam sehat di halaman kantor Walikota Prabumulih, Jumat, 21 Oktober 2022. 

Lomba masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke-21 tahun.

Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya, Wakil Walikota H Andriansyah Fikri, Sekda Kota Elman ST beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai lainnya membaur bersama untuk mengikuti berbagai jenis lomba tradisional.

Keseruan terlihat pada lomba lari membawa kelereng. Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya berusaha menjepit sedok dengan giginya. Sementara sebuah kelereng diletakan dilekukan sendok. 

BACA JUGA:Catat Sejarah Baru, Pemkot Prabumulih Raih Empat Rekor MURI

Disebelah, peserta lain sepertinya tidak mau kalah. Dengan segenap kemampuannya berusaha berjalan mebawa kelereng dengan sendok. 

Sementara itu, sejumlah kepala OPD dan ASN memberikan dukungan. Tak ayal, duel antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini mengundang tawa penonton. 

"Kita adakan lomba dalam rangka HUT Kota Prabumulih. Bukan kemenangan yang kita cari. Tapi meningkatkan silaturahmi dan rasa persaudaraan satu sama lain," ujar Ridho Yahya.

Pada kesempatan ini hampir semua jenis perlombaan diikuti orang nomor satu di kota nanas itu.

BACA JUGA: Warga Kota Prabumulih Tumpah Ruah ke Jalan, Saksikan Karnaval

Seperti lomba balap sarung, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, memasukkan paku dalam botol, hingga lomba gaplek.

"Namun tetap, olahraga itu harus sportif," ujar Ridho Yahya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: