Muhadjir Effendy Buka Rakornas Revolusi Mental

Muhadjir Effendy Buka Rakornas Revolusi Mental

Muhadjir Effendy.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy membuka Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan dan Penguatan Gugus Tugas Daerah Gerakan nasional Revolusi Mental Wilayah Barat, di Hotel Wyndam OPI Palembang, Kamis 20 Oktober 2022.

"Ini merupakan Rakor ketiga yaitu di wilayah Barat yang melibatkan seluruh provinsi di Sumatera. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat pelaksanaan dan implementasi gugus tugas yang ada di pemerintah provinsi maupun pemerintah kota, karena masih ada beberapa kabupaten yang belum mempunyai Satgasnya," kata Muhadjir Effendy kepada awak media.

Muhadjir Effendy menjelaskan, tujuan Rapat Koordinasi (Rakor) pada hari ini untuk mensosialisasikan program revolusi mental.

"Program revolusi mental saat ini sedang tahap pembentukan gugus tugas di daerah, alhamdulillah untuk Sumsel ini seratus persen telah terbentuk gugus tugasnya di Kabupaten dan Kota," jelasnya.

BACA JUGA:Sekwan PALI Hadiri Rakornas Bapemperda DPRD Provinsi dan Kabupaten atau Kota se-Indonesia

Lanjut Muhadjir Effendy, selanjutnya akan merancang program gerakan di masing-masing daerah.

"Juga memanfaatkan kearifan lokal dan kecerdasan lokal untuk mengembangkan potensi revolusi mental di masing-masing daerah," ucapnya.

Kendati demikian, Muhadjir Effendy menuturkan revolusi mental sangat penting sekali, revolusi mental juga program prioritas Presiden RI Joko Widodo sejak pertama kali menjabat.

"Agar dampak positif dapat dirasakan oleh masyarakat, karena revolusi mental yang baik maka Bangsa Indonesia akan semakin membaik, termasuk kita menekanlan nilai Pancasila yakni integritas, kerja keras, dan gotong royong. Ketiga ini kita tanamkan sedalamnya untuk masyarakat, berkaitan dengan kejujuran, amanat, dan membela kebenaran," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: