Apes, Jon Terjatuh saat Kabur Membawa Motor Curian, Kaki Tangan Diikat Warga

Apes, Jon Terjatuh saat Kabur Membawa Motor Curian, Kaki Tangan Diikat Warga

Tersangka Jon-Khalid-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO – Aksi pencurian sepeda motor oleh Joni alias Jon (33), warga Dusun I, Desa Batu Bandung, Kecamatan TPK, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, gagal total.

Aksi pencurian yang terjadi pada Minggu, 16 Oktober 2022 itu dipergoki warga Dusun III, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. 

Kejadian bermula korban, Lukman Nansyah (28), warga Dusun III, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, bertandang ke rumah Ebbri Fahri (30), di Dusun III, Desa Pedang. 

Korban ke rumah Ebbri meminta kelapa muda untuk obat. Saat korban masuk ke rumah Ebbri, sepeda motor Honda Beat Nopol A 2101 WAA miliknya diparkir di depan rumah.

BACA JUGA:Pembobol Rumah Anggota DPRD Musi Rawas Berhasil Ditangkap

Sekitar dua menit, korban di dalam rumah. Sementara dari sisi lain tersangka Jon turun dari angkot dan lansung mendekati motor korban. Kemudian tersangka Jon mendorong motor korban. 

Aksi Jon, dilihat oleh Ebbri dari dalam rumah. Ebbri lansung berteriak. Disusul oleh warga sekitar mengejar tersangka.

Tersangka Jon pada saat itu, sempat menghidupkan sepeda motor. Apes, pada waktu hendak menaiki sepeda motor pelaku terjatuh, pelaku langsung diamankan warga.

Tersangka Jon lalu diikat kaki dan tangan oleh warga. Lalu dilaporkan oleh ke Polsek Muara Beliti. LP/B-31/X/2022/Sumsel/Res.Mura/Sek.Muara Beliti, tanggal 16 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Dua Remaja Tanggung di Musi Rawas Nekat Bobol Polides

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli menjelaskan setelah mendapat laporan, tiga anggota Unit Reskrim Polsek Muara Beliti langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

"Sampai di lokasi benar tersangka Joni telah diamankan oleh warga. Kaki tangan tersangka dalam keadaan diikat tali,” kata Elan Maruli. 

Jon sempat menjadi bual-bualan warga, ada luka dibagian bibir. 

“Kemudian pelaku langsung dibawa ke Polsek Muara Beliti guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," jelas Elan Maruli, Senin, 17 Oktober 2022.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: