PUSRI Salurkan Air Minum Sesera ke Posyandu

PUSRI Salurkan Air Minum Sesera ke Posyandu

Program Sesera (Sehat Sejahtera Pulau Kemaro) yang merupakan Program Inovasi Sosial PT Pusri Palembang.--dok:sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) berupaya untuk terus mengembangkan kegiatan-kegiatan dalam mendukung Program Community Development di sekitar perusahaan.

Program Community Development PT Pusri Palembang diantaranya adalah program Ecowisata di Pulau Kemaro yang Berbasis Masyarakat. Pulau Kemaro sendiri merupakan pulau terapung di pinggiran Sungai Musi yang lokasinya sangat dekat dengan PT Pusri

Salah satu program Comdev yang diluncurkan Pusri di Pulau Kemaro adalah Program Sesera (Sehat Sejahtera Pulau Kemaro) yang merupakan Program Inovasi Sosial PT Pusri Palembang.Program SeseraTahun 2022 diantaranya adalah Instalasi Pengolahan Air Sungai menjadi Air Minum. 

Dengan adanya Air Minum Sesera di Pulau Kemaro, warga Pulau Kemaro tidak perlu menyebrang keluar Pulau untuk membeli air minum, sehingga Pusri telah mendukung adanya pengurangan emisi GRK dari penurunan pemakaian perahu sebesar 43.944 kg CO2/tahun. 

BACA JUGA:Kampung Sehati Pusri, Bukti Komitmen untuk Lingkungan

Pengolahan air Sesera telah berkembang sehingga tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan air minum warga Pulau Kemaro saja tetapi juga telah diintegrasikan untuk kebutuhan Posyandu Binaan CSR Pusri. 

Pusri melalui Departemen CSR melakukan serah terima bantuan air minum Sesera kepada Posyandu Teratai Sungai Selayur dan Posyandu Kubis Sungai Lais. Bantuan air minum ini nantinya akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi penggguna Posyandu. 

Penyerahan bantuan air minum Sesera ini diserahkan langsung oleh VP CSR Pusri,Alde Dyanrinidi Posyandu Teratai Sungai Selayur, pada 12 Oktober 2022. Pada penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Local Hero Pulau Kemaro, Nurdin Rodiansyah, yang menjelaskan metode pengolahan air sungai menjadi air minum.

VP CSR mengajak masyarakat Pulau Kemaro untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan khususnya sungai sebagai lingkungan utama masyarakat Pulau Kemaro.

BACA JUGA:Pusri dan Kejati Sumsel Sepakat Perkuat Pengaman Usaha

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan khususnya sungai, mengingat pentingnya sungai bagi kehidupan masyarakat agar airnya dapat kita manfaatkan dengan baik sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaat dari Sesera” tutup Alde.

Program Comdevt ini diharapkan dapat terusber kelanjutan dan memecahkan permasalahan sosial masyarakat Pulau Kemaro sehingga kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Pulau Kemaro khususnya akan meningkat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: