Seluruh Calon Kades Petahana di Kecamatan Tanjung Batu Tumbang

Seluruh Calon Kades Petahana di Kecamatan Tanjung Batu Tumbang

Camat Tanjung Batu, Syafran, saat meninjau salah satu TPS di Kecamatan Tanjung Batu.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sebanyak tujuh calon Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tanjung Batu yang mencalonkan diri kembali pada Pilkades Serentak Tahun 2022 ini, tumbang.

Pasalnya, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan Tanjung Batu, para calon Kades petahana ini mendapatkan suara di bawah pesaingnya masing-masing.

Adapun tujuh calon Kades petahana yang dinyatakan kalah, yakni, Abdu Tarojih (Seritanjung), Sunarno (Bangunjaya), Jamhari (Tanjung Batu Seberang), Edi Usnadi (Senuro Timur), Zainuddin (Senuro Barat), Baihaki (Limbang Jaya 1), dan Fitri (Limbang Jaya 2).

Sedangkan, Pilkades di Desa Tanjung Tambak Baru tidak diikuti oleh Kades yang sedang menjabat saat ini, Rowisa.

BACA JUGA: Bupati Panca Tugaskan Seluruh Kepala OPD Ikut Monitoring Pilkades di 172 Desa

Untuk perolehan suara terbanyak masing-masing desa pada Pilkades serentak Tahun 2022 di Kecamatan Tanjung Batu, yakni, Desa Seritanjung diraih oleh Zainal Abidin dengan jumlah 797 suara. Desa Bangunjaya diraih oleh Suaidi dengan jumlah suara 813.

Desa Tanjung Tambak Baru perolehan suara terbanyak diraih oleh Vinriadi dengan jumlah 213 suara. Desa Tanjung Batu Seberang dengan suara terbanyak diraih oleh Robbi berjumlah 464.

Desa Senuro Barat diraih oleh A Rasyid dengan jumlah suara 585, Desa Senuro Timur dengan jumlah suara 484 diraih oleh Firdaus. Untuk Desa Limbang Jaya I suara tertinggi diraih oleh Isnaini dengan 683, serta Desa Limbang Jaya II diraih oleh Yunarni dengan jumlah suara 593.

Terkait hasil ini, Camat Tanjung Batu, Syafran, mengimbau kepada warga di delapan desa yang menyelenggarakan Pilkades di Kecamatan Tanjung Batu supaya bisa menjaga stabilitas keamanan.

BACA JUGA:Pilkades di Ogan Ilir Ternodai, Kotak Suara Dirusak hingga Tusuk Pendukung Lawan

"Kita sudah mendapatkan hasil Pilkades, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas desa kita meskipun berbeda pilihan," ajak Syafran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: