Semangat Dasawarsa, Pemain Terbaik NYXS BLiSPI Cup Dikirim ke Barcelona

Semangat Dasawarsa, Pemain Terbaik NYXS BLiSPI Cup Dikirim ke Barcelona

--

BACA JUGA:Irjen Teddy Minahasa Edarkan Sabu di Kampung Bahari, Terancam Hukuman Mati

"Saya berharap nanti bisa bersaing dan memenangkan pertandingan karena saya berharap kesempatan ini dimanfaatkan betul oleh para pemain muda karena banyak tim bagus di Barcelona nanti," jelas Kim yang asal Korea Selatan ini.

Diakui Kim, senang dapat memberikan kesempatan ini kepada talenta muda Indonesia untuk bekerja keras dan dipilih untuk mewakili negara untuk turnamen tingkat atas yang memiliki talenta Eropa.

"Negara ini memiliki sejumlah besar talenta olahraga yang telah mencapai tingkat prestasi olahraga yang sangat baik secara regional dan global dan kami pikir NYXS dapat membantu lebih banyak talenta muda ini keluar dari Indonesia. Selain itu, dengan kejadian sedih di Kanjuruhan baru-baru ini, kami berharap NYXS BLiSPI Cup ini dapat membantu membawa kembali hal positif dan semangat bagi masyarakat Indonesia," ujar Kim.

Sementara Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta apresiasi program Road to Barcelona.

BACA JUGA:Jadi Kekuatan Akomodasi Baru, Sambut 'Ayo Ngelong ke Lubuklinggau'

Ini karena prosesnya diawali dari bawah, yaitu dari daerah menuju Jakarta dalam mencari talenta. 

Pola yang dikembangkan BLiSPI yang sudah berjalan 10 tahun ini menghasilkan banyak pemain top. Mulai Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang selalu jadi langganan Timnas Indonesia di segala usia. Lalu Supriadi, Bagas, Bagus Kahfi, David Maulana yang bagian dari skuad Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 bersama Fachri Husaini. Lalu terakhir ada 7 pemain jadi andalan Timnas Indonesia U-16 saat juara bersama Coach Bima Sakti.

"Sekitar ada 16 pemain dari produk BLiSPI menjadi pemain Timnas di tiga generasi. Apresiasi untuk BLiSPI yang semangat gali potensi talenta muda Indonesia di 34 provinsi," ujar Isnanta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: