Lantai BKB Bersolek, ini Penampakannya

Lantai BKB Bersolek, ini Penampakannya

Lantai Plaza BKB yang dicat oleh prajurit TNI Kodim 0418 Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, kini terdapat tampilan baru pada kawasan wisata tersebut.

Pantauan SUMEKS.CO, Sabtu 15 Oktober 2022, terlihat tampilan baru pada Pelataran BKB yakni telah dicat bewarna merah dan biru terang. Sebelumnya warna pada Pelataran BKB ialah merah dan abu-abu yang telah memudar.

Pengecatan pelataran BKB dilakukan satu minggu sebelum HUT TNI ke-77 pada 5 Oktober 2022 oleh prajurit TNI Kodim 0418 Palembang.

"Pengecatan pelataran BKB dilangsungkan satu minggu sebelum HUT TNI ke-77 oleh prajurit TNI Kodim 0418 Palembang," kata Humas Kodim 0418 Palembang, Mulyono kepada SUMEKS.CO, Sabtu 15 Oktober 2022.

BACA JUGA:Jukir Liar di BKB, Dishub Sebut Sudah Jadi Penyakit

Sementara, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menyambut baik dan memberi apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh prajurit Kodim 0418 Palembang.

"Atas nama Pemerintah Kota Palembang dan pribadi saya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan TNI dari Kodim 0418 Palembang yang telah mengecat sehingga memberikan warna baru yang lebih menarik untuk daya tarik wisatawan," ungkap Fitrianti Agustinda, Jumat 14 Oktober 2022.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, peran TNI memang sering inisiatif dan membantu dalam pembangunan Kota Palembang.

"Kita tahu juga memang TNI sering membantu Pemkot Palembang, selain mengecat pelataran BKB saat menuju HUT TNI kemarin, Kodim 0418 Palembang juga selalu ikut serta dalam hal pembangunan Kota Palembang, seperti gotong royong program unggulan," tutupnya.

BACA JUGA:Tumpah Ruah, Masyarakat Palembang Penuhi BKB Saksikan Final Lomba Bidar

Pada pukul 10.00-12.00 WIB, beberapa masyarakat mulai mengunjungi tempat tersebut satu per satu, setidaknya 50 orang telah berada di pelataran BKB.

Sementara, pengunjung BKB terlihat mengunjungi pelataran tersebut dan menilai menambah daya tarik tersendiri.

"Kini tempat wisata kita BKB memiliki daya tarik tersendiri, dan ini bagus untuk foto-foto dan menurut saya, kini suasana BKB lebih hidup," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: