Demokrat Prabumulih Langsung Terima 30 Berkas Calon Anggota Legislatif

Demokrat Prabumulih Langsung Terima 30 Berkas Calon Anggota Legislatif

Pengurus Partai Demokrat Prabumulih. -Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Prabumulih mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), Rabu 12 Oktober 2022.

Menariknya, di hari pertama pembukaan, DPC Demokrat Prabumulih yang dipimpin Deni Victoria sudah menerima 30 berkas Bacaleg.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria didampingi Sekretaris Wedi Saputra dan Bendahara Nicko Adha Pranata mengatakan partainya tidak hanya ingin menjadikan kader internal sebagai caleg, tapi juga membuka peluang kepada pihak eksternal atau masyarakat umum. 

"Demokrat membuka peluang untuk semua kalangan termasuk masyarakat umum, karena Demokrat ini kan partai terbuka," sambungnya mengaku hal itu dilakukan pihaknya untuk memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dan tokoh wanita di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk duduk sebagai wakil rakyat," sambung pria yang akrab disapa DV ini dalam jumpa pers di Kantor DPC Partai Demokrat Prabumulih, Rabu (12/10).

BACA JUGA:Siapa Capres 2024 yang Diusung PKB, Tunggu Deklarasi Akhir Oktober Ini

Pendaftaran bakal caleg Partai Demokrat ini, kata dia. Dibuka mulai 12 Oktober – 30 Desember 2022 mendatang. Untuk Bacaleg DPR RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kota Prabumulih, pendaftaran dapat dilakukan di Kantor DPC Partai Demokrat Prabumulih yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman KM 6 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih setiap hari kerja.

Kendati demikian, pria yang baru baru ini mendapatkan penghargaan dari PWI Sumsel sebagai tokoh pemuda Sumsel itu menegaskan meski sebagai partai terbuka, partainya tetap melakukan seleksi secara ketat baik kepada internal partai (kader), maupun bakal caleg eksternal yang hendak menjadi caleg dari Demokrat. "Semua ini adalah hasil turunan dari hasil Rapimnas, yang memutuskan untuk segera melakukan perekrutan bakal caleg, yang nantinya diharapkan dapat bersinergi bagaimana pemenangan AHY nantinya baik sebagai Capres atau Cawapres," terangnya.

Karena itu ia berharap, Partai Demokrat Prabumulih dapat mengusung kader-kader maupun non kader yang potensial, untuk benar-benar bisa bersinergi karena Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan di tahun 2024 mendatang.

DV juga mengatakan, DPC Partai Demokrat Prabumulih secepatnya melakukan perekrutan bakal caleg karena hanya memiliki waktu kurang lebih empat bulan untuk memasuki tahapan penetapan DCS dan DPT. "Yang menjadi pertimbangan kami, sesuai komitmen DPC Partai Demokrat Prabumulih untuk bisa meraih kemenangan 26 persen pada Pileg 2024. Target itu bukan mimpi atau sekadar lip service, jika teman-teman bekerja keras untuk meraih target tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA:Giliran PPP Godok untuk Capres 2024

Ketua Dewan Pertimbangan Demokrat, Erwansyah menambahkan, hari ini partai Demokrat di seluruh Indonesia launching penerimaan Bacaleg. "Kami mengundang masyarakat yang satu visi dan ada keinginan mengabdi dengan Demokrat kami mengundang sama sama menjadi calon legislatif dan selanjutnya silahkan daftarkan diri ke Bappilu," tegasnya menargetkan akan memenangkan pemilu legislatif, kepala daerah juga Presiden. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: