Arab Saudi Menang tapi Tak Banyak Gol Kontra India, Indonesia Gagal Lolos Lewat Runner Up Terbaik

Arab Saudi Menang tapi Tak Banyak Gol Kontra India, Indonesia Gagal Lolos Lewat Runner Up Terbaik

Arab Saudi tak menang banyak gol kontra India. Timnas Indonesia tak bisa lolos lewat runner up terbaik. Pemain Timnas U-17 Indonesia M Nabil Asyura berduel dengan pemain Malaysia. foto: ricardo/jpnn.com--

BOGOR, SUMEKS.CO - Duel Arab Saudi vs India berjalan cukup ketat. Terbukti, skor 1-0 menutup babak pertama.

Dengan hasil Saudi vs India itu makan Timnas U-17 Indonesia dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Selain kalah 1-5 dari Malaysia, kans Garuda Asia tertutup setelah Arab Saudi hanya menang tipis 2-1 atas pada Senin 10 Oktober 2022 dini hari WIB.

Sejauh ini, India memang mampu tampil apik dan menunjukkan kelasnya. Kekalahan tipis dari Arab Saudi menegaskan bahwa sepak bola mereka terus berkembang meski sempat disanksi FIFA akibat adanya intervensi pemerintah.

BACA JUGA:Man United Hajar Everton, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700, Rekor Spesial dan Selebrasi Berbeda

Padahal, Indonesia berharap agar Arab Saudi mampu menang 7-0 atas India. Pada babak kedua, Arab Saudi hanya menambah satu gol, sementara India juga mencetak satu gol.

Jika saja Arab Saudi bisa mengalahkan India dengan margin lebih dari tujuh gol, otomatis Indonesia naik peringkat dalam klasemen runner-up terbaik. Sebab, armada Bima Sakti hanya kalah selisih gol dari India.

India sejauh ini memiliki surplus dua gol, sementara Indonesia minus tiga gol. Memang, sungguh menyakitkan saat melihat harapan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 bergantung kepada tim lain.

Sayang, saat menggantungkan harapannya kepada negara lain, skor akhir tak sesuai harapan.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Skuad Garuda Digulung Malaysia 1-5

Dengan kegagalan Timnas U-17 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 maka Bima Sakti tak bisa mengikuti jejak pendahulunya, Fakhri Husaini.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Ditekuk Malaysia Tim Asuhan Bima Sakti Menangis

Pada edisi terakhir yang diikuti oleh Indonesia, 2018 lalu, Skuad Garuda Asia benar-benar perkasa. Selain menjadi juara grup pada babak kualifikasi mereka juga melangkah ke perempat final di putaran final Piala Asia saat itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn