Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Ini Bahayanya Jika Indonesia Main Aman Lawan Malaysia

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Ini Bahayanya Jika Indonesia Main Aman Lawan Malaysia

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Malaysia U-17 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu Minggu, 9 Oktober 2022 malam. @pssi--

BACA JUGA:Sebanyak 53 Peserta Seleksi Calon Tamtam Polri Tidak Memenuhi Syarat

Usai pertandingan ketiga, Jumat malam, Garuda Asia memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan 9 poin, menggusur Malaysia ke posisi kedua dengan selisih dua angka.

Malaysia sendiri mengoleksi tujuh poin usai mengalahkan Uni Emirat Arab 3-2, Jumat sore tadi. Hasil yang menutup peluang UEA lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan.

Klasemen Piala Asia U-17, Kualifikasi Grup B

Klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, update Jumat (7/10) malam. Foto: tangkapan layar laman wikipedia

BACA JUGA:Sebanyak 53 Peserta Seleksi Calon Tamtam Polri Tidak Memenuhi Syarat

Selanjutnya, Indonesia akan melakoni laga penentuan juara Grup B melawan Malaysia pada Minggu (9/10).

Melihat klasemen Grup B di atas, syarat Indonesia bisa lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan adalah menghindari kekalahan dari Malaysia.

Yah, Garuda Asia hanya butuh hasil imbang lawan Harimau Malaya Muda untuk tampil di putaran final AFC Asian Cup U-17 2023 yang tuan rumahnya belum ditentukan setelah Bahrain mengundurkan diri, Juni lalu.

Terlebih jika anak asuh Bima Sakti Tukiman bisa mengalahkan Malaysia, maka status juara grup dan lolos otomatis ke Piala Asia U-17 sudah tak terbendung. Mengikuti jejak Timnas U-20 dan Timnas Indonesia senior. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu/jpnn