Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Malam Ini Palestina v Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Malam Ini Palestina v Timnas Indonesia

Timnas U-17 UAE saat ungguli Palestina 4-3 empat hari lalu (foto: afcu17 asian cup)--

SUMEKS.CO, Malam ini, pukul 20 WIB, Perjuangan timnas U-17 Indonesia untuk mengamankan tiket lolos dari Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan kembali dilanjutkan.

Anak asuh Bima ini sakti akan menghadapi timnas Palestina U-17.

Ya, menurut jadwal, duel timnas U-17 Indonesia versus Palestina itu akan terselenggara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022).

Pertandingan ini turut menentukan nasib timnas U-17 Indonesia yang tengah mengincar satu slot sebagai peserta di putaran final Piala Asia U-17 2023.

Sebelumnya, tim asuhan Bima Sakti ini mampu menggulung Uni Emirat Arab U-17 pada pertandingan kedua. Menang dengan skor 3-2, Indonesia sukses merebut puncak klasemen Grup B.

BACA JUGA:Usai Kalahkan Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia U-17 Melesat ke Puncak Klasemen

Saat ini, timnas U-17 Indonesia sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga. Jumlah ini sebetulnya setara dengan koleksi UEA. Namun, skuad Garuda Muda unggul head to head dan selisih gol.

Jika mengukur kekuatan Palestina U-17 dari hasil pertandingannya di fase ini, timnas U-17 Indonesia sebetulnya jauh lebih baik. Setidaknya dari catatan di atas kertas.

Sebab, timnas U-17 Palestina sudah dua kali menelan kekalahan. Mereka berturut-turut digasak Malaysia (0-4) dan Uni Emirat Arab (3-4).

Dengan dua kekalahan itu, Husam Alshaer dan kawan-kawan kini terdampar di dasar klasemen sementara Grup B karena belum mengoleksi satu poin pun di fase ini.

BACA JUGA:Kemenangan Timnas U-17 Persembahan untuk Tragedi Kanjuruhan

Oleh karena itu, Bima meminta anak asuhnya, terutama di sektor pertahanan, untuk tetap bermain disiplin. Konsentrasi dan fokus mutlak diperlukan untuk mengantisipasi setiap potensi serangan.

Sebab, apabila lengah sedikit saja, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bisa mendapat malapetaka. “Koordinasi lini pertahanan kami harus lebih rapi,” kata Bima.

Timnas U-17 Indonesia diprediksi masih akan menggunakan duet Arkhan Kaka Putra dengan Nabil Asyura untuk mengisi sektor penyerangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: