Bawa Bantuan Pertanian, Truk Terbalik dan Nyaris Masuk Jurang

Bawa Bantuan Pertanian, Truk Terbalik dan Nyaris Masuk Jurang

Truk yang membawa bantuan pertanian mengalami kecelakaan dan nyaris masuk ke jurang. Foto : Hendro/sumeks.co--

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Akses jalan penghubung Kecamatan Ulu Musi - Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten EMPAT LAWANG terbilang cukup ekstrim. Karena melintasi perbukitan dan diperparah banyak jalan yang rusak dan jalan menyempit tertutup rumput.

Beberapa titik juga sudah ada yang longsor. Kondisi jalan ini sudah cukup lama dan belum ada perbaikan. Kendaraan terpaksa lewat jalan ini, termasuk truk, karena tidak ada akses jalan lain.

Nahasnya sebuah Truk Colt Diesel bernomor polisi BG 8833 AY, terbalik saat lewat jalan itu, tepatnya di Simpang Tiga Lubuk Puding, Kamis 5 Oktober 2022 sekitar pukul 16.30 WIB.

Padahal truk tersebut bermuatan bantuan pertanian yang dibawa dari Lampung tujuan Desa Air Mayan, Kecamatan Paiker, Empat lawang.

BACA JUGA:Tangki Pertamina Vs Truk Sawit, Jalintim Palembang-Jambi Tersendat

Hendri warga sekitar menjelaskan, saat melintasi jalan yang menikung, truk itu oleng dan kehilangan kendali hingga akhirnya truk terbalik. Muatannya berhamburan dan ada yang jatuh ke jurang.

"Keadaan jalan menikung dan berlubang. Sisi kanan jurang dan sudah longsor sedikit. Mungkin sopir kebingungan mau mengelak lubang tapi ada jalan ambles," katanya.

Selama ini sopir truk maupun supir angkutan umum yang sering melintasi jalan ini sudah lama mengeluh dan khawatir dengan kondisi jalan.

"Ini benar-benar kejadian, ada truk tergelincir di sini. Kami berharap jalan segera diperbaiki untuk menghindari kecelakaan lainnya," harapnya.

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak, Truk Tangki CPO Tabrak Tronton di Jalintim Palembang-Betung

Kapolsek Paiker, Ipda Hendri Suhendri menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Polsek Ulu Musi, sudah melakukan pengamanan evakuasi truk hingga malam hari.

"Lokasi kecelakaan merupakan wilayah hukum Polsek Ulu Musi. Namun karena jalan ini merupakan akses utama ke  Paiker. Kita bersama Polsek Ulu Musi turut mengamankan untuk menjaga stabiltas keamanannya," jelas Suhendri.

Pihaknya menghimbau kepada pengendara yang melintas, untuk selalu berhati-hati dan jaga stamina dan rutin cek kondisi kendaraan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: