Ops Zebra Musi Tidak Perlu Dihindari, Tujuannya Cegah Fatalitas Lakalantas

Ops Zebra Musi Tidak Perlu Dihindari, Tujuannya Cegah Fatalitas Lakalantas

Satlantas Polres Pagaralam saat menggelar Operasi Zebra Musi 2022, Rabu, 5 Oktober 2022.-Almi Diansyah-

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Meminimalisir fatalitas lakalantas dan pelanggaran lalu lintas, Satlantas Polres Pagaralam menggelar razia bersandikan Ops Zebra Musi 2022.

Masyarakat khususnya pengemudi kendaraan diiimbau untuk mematuhi peraturan lalin selama berkendaraan.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Yani menyampaikan, selama giat Ops Zebra Musi ini petugas tidak hanya melakukan imbau atau teguran kepada pengendara. 

"Personel juga melakukan tindakan Gakkum kepada pelanggar lalin secara elektronik," ucap Kasat Lantas AKP Ahmad Yani, Rabu, 5 Oktober 2022.

BACA JUGA: Ops Zebra Musi 2022 Dimulai, Polri Tekankan Sisi Pendekatan Humanis

Dia juga menyebutkan, jika Operasi Zebra Musi 2022, Satlantas Polres Pagaralam juga melakukan upaya deteksi potensi gangguan dan gangguan nyata yang bisa mengakibatkan kecelakaan. 

"Upaya pencegahan terhadap gangguan  kemacetan dan pelanggaran tidak hanya kita intensifkan selama Ops Zebra Musi namun juga untuk kedepannya," katanya.

Ditambahkan Kanit Regident Ipda Mexrudi, selama Ops Zebra Musi ini petugas juga melakukan edukasi upaya persuasif secara humanis kepada pengendara selama operasi yang dimulai sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober.

BACA JUGA:Pengguna HP Saat Berkendara, Jadi Target Ops Zebra Musi 2022

"Juga Binluh untuk membangun kesadaran kamseltibcarlantas kepada masyarakat di wilkum Polres Pagaralam," pungkasnya, seraya mengatakan hari ini, menggelar operasi di Simpang Ali Topan, Jalan Gunung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: