Ratusan Rumah Terendam Banjir, Warga Ngungsi ke Masjid

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Warga Ngungsi ke Masjid

Warga Komplek Perumahan Graha Sukawinatan Permai ngungsi ke Masjib karena rumah terendam banjir.-Foto: Edy Handoko/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan rumah di Komplek Perumahan Graha Sukawinatan Permai, Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang terendam banjir. Warga terpaksa mengungsi ke masjid terdekat untuk menyelamatkan diri.

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Palembang, Rabu 5 Oktober 2022 sejak pukul 19.00 Wib hingga Kamis 6 Oktober 2022 menjelang subuh.

Warga Komplek Perumahan Graha Sukawinatan Permai, Palembang berbondong-bondong mengungsi ke masjid, begitu air mulai masuk ke rumah. Hampir 90 persen rumah disini terendam air dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa.

Agusdin, salah satu warga mengungkapkan, banjir yang terjadi tak hanya kali ini saja. Namun, pada 25 Desember tahun lalu juga pernah terjadi. Bahkan, tahun ini lebih parah dari sebelumnya.

BACA JUGA:Palembang Banjir, ini Kata Harnojoyo

"Dulu juga pernah, tapi ini lebih dalam air yang masuk ke rumah," ungkap Agusdin, saat dibincangi SUMEKS.CO, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dikatakan, ketinggian air yang merendam perumahan tersebut lebih dari satu meter. Akibatnya, banyak perabotan warga yang ikut terendam banjir. Kendaraan roda dua dan empat juga banyak mogok.

"Ketinggian air lebih dari satu meter," ujarnya lagi.

Warga berharap Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel segera mengirim bantuan berupa perahu karet. Karena masih banyak warga yang terjebak didalam rumah khususnya yang lanjut usia.

BACA JUGA:Palembang Banjir Lagi, Kendaraan Mogok, Lalulintas di Sejumlah Titik Macet

"Kami berharap agar segera dikirimkan bantuan," tukasnya.

Banjir juga terjadi di kawasan Angkatan 66, Sukabangun II, Simpang Sekip, Jl Pipa Reja, dan kawasan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: