Ratusan Jurnalis Ikuti Devile di Stadion Talang Jimar, Ridho : Kami Bangga Jadi Tuan Rumah

Ratusan Jurnalis Ikuti Devile di Stadion Talang Jimar, Ridho : Kami Bangga Jadi Tuan Rumah

Devile pasukan pada pembukaan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumatera Selatan tahun 2022 di Kota Prabumulih. -Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ratusan jurnalis dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel memadati halaman Stadion Talang Jimar, Selasa, 4 Oktrober 2022, sore. 

Mereka mengelilingi lapangan dalam rangka pembukaan HUT ke – 76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hari Pers Nasional (HPN) dan Pembukaan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumatera Selatan tahun 2022 di Kota Prabumulih

Diiringi penampilan drum band dari SMA Negeri 6 Kota Prabumulih, devile peserta semarak. 

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengatakan, peringatan HUT PWI dan Porseniwada di Kota Prabumulih meriah.

BACA JUGA: Porseniwada di Prabumulih Berlangsung Meriah, Diramaikan Media dan UMKM Expo 

"Di pagi hari sudah diadakan expo media, lomba senam kreasi, lomba mewarnai dan UMKM untuk mensukseskan acara gebyar Hari Pers Nasional dan Porseniwada serta ulang tahun Kota Prabumulih ke-21,” kata Firdaus.

Firdaus mengatakan para peserta yang menang dalam Porseniwada akan dikirim ke acara Porwanas di Malang pada November mendatang.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Betapa tidak, corongnya pemberitaan setiap kabupaten/kota adalah tergantung dari para wartawan. 

"Kami berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik. Sudah kami siapkan lapangan dan berbagai cabang olahraga. Kami bangga diberi kepercayaan sebagai tuan rumah," sebutnya.

BACA JUGA:Pemecahan Rekor MURI di HUT Prabumulih, Gelar Baksos Serentak di 33 Layanan Kesehatan

Ridho Yahya juga berpesan, orang olahraga itu sportif. 

"Siap kalah, siap menang dan siap menerima kenyataan yang ada," tegasnya.

Usai Devile, Ridho Yahya memimpin tim eksekutif Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengadakan pertandingan persahabatan Sepak Bola bersama PWI Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: