Pelanggan Usia Senior di Palembang Semakin #AmanBersamaGojek, Menjadi Andalan Terdepan Untuk Berikan Rasa Nyam
--
PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gojek di Sumatera, sebagai bagian dari platform on-demand terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara terus memperkuat standar keamanan layanan melalui inisiatif #GojekPilihanNyAman dan #AmanBersamaGojek.
Memperingati Hari Orang Tua Sedunia atau World Elderly Day yang jatuh pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, Gojek di kota Palembang hari ini memberikan penghargaan khusus bagi sejumlah warga senior di dalam ekosistem Gojek.
Melalui sebuah Event “Yang Tua Yang Berkarya” Gojek terus secara konsisten memberikan komitmennya melalui berbagai fitur keamanan baik teknologi maupun non-teknologi bagi semua pelanggan, salah satunya bagi yang berusia lanjut atau warga senior.
Sejumlah warga senior di dalam ekosistem Gojek menyampaikan penghargaan mereka terhadap layanan aman dan andal yang secara rutin digunakan setiap hari.
BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, ini Pesan Wagub
Gustini Asyiroh (58) salah satu pelanggan Gojek berusia lanjut, menyampaikan,”Aplikasi Gojek ini mudah buat saya, bahkan di usia seperti saya ini sangat mudah dipahami. Aplikasi Gojek juga terjangkau harganya.
Dan yang terpenting, aplikasi Gojek itu aman bagi saya pelanggan di usia senior ini. Jadi saya tidak pernah ragu untuk selalu menggunakan berbagai layanannya.”
Hal senada juga disampaikan oleh salah satu mitra usaha senior GoFood Ibu RA Martini, pemilik Ayam Geprek Palembang (67),”Saya setuju dengan Ibu Gustini.
Aplikasi Gojek memang mudah digunakan. Saya sendiri tidak memiliki kesulitan menggunakannya. Jadi saya selalu menggunakan aplikasi itu untuk membantu usaha saya. Hal ini juga memudahkan proses pemesanan makanannya itu sendiri.
BACA JUGA:Hadiri Pelantikan KONI Sako, ini Pesan Ratu Dewa
Sejauh ini saya pikir mitra Gojeknya juga baik-baik ya, memudahkan usaha saya dengan pengantaran yang baik dan tepat waktu. Memudahkan usaha saya.”
Peringatan Hari Orang Tua Sedunia ini adalah bagian dari kampanye safety & reliability Gojek di Regional Sumatera, yang terus mengedepankan service excellence dalam setiap layanannya.
Melalui kampanye ini, Gojek di regional Sumatera terus berupaya menjadi yang terdepan melalui penambahan berbagai fitur dalam layanan transportasi GoCar dan memberikan pelatihan kepada sejumlah mitra driver untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
Seperti misalnya menjaga higienitas kendaraan, kendaraan yang rapi, pelayanan yang ramah dan mitra yang terverifikasi.
BACA JUGA:Ini Syarat Umur Atlet PON
Tiga Pilar #AmanBersamaGojek: Upaya Keamanan Menyeluruh
Serangkaian inisiatif di pilar edukasi yang telah dijelaskan sebelumnya merupakan bagian dari inisiatif #AmanBersamaGojek, yang juga terdiri dari dua pilar lainnya yakni pilar teknologi dan proteksi.
Inisiatif ini membuat Gojek dapat menghadirkan keamanan baik di dalam aplikasi, maupun di luar aplikasi (ruang publik).
Pilar Teknologi Gojek SHIELD yang terdapat pada aplikasi Gojek berfungsi memastikan keamanan konsumen dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan, dan pada situasi darurat.
Fitur tersebut diantaranya; verifikasi muka dan identitas driver, penyamaran nomor telepon, bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan Tim Unit Darurat yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban.
BACA JUGA:Ini Skuat Timnas U-17 Kualifikasi Piala Asia 2023, Semoga Ikuti Jejak U-20
Pilar selanjutnya yakni proteksi, salah satunya dijalankan dengan membuat Zona #AmanBersamaGojek yang merupakan ruang tunggu ramah perempuan, berlokasi di shelter atau titik jemput milik Gojek dan tersebar di lokasi strategis, dekat keramaian atau pun berada di titik transportasi publik.
Zona #AmanbersamaGojek mengacu pada kajian After Dark: Encouraging Safe Transit for Women Travelling at Night dari UN Women dan Pulse Lab Jakarta, untuk memahami keamanan dan mobilitas perempuan di wilayah perkotaan khususnya malam hari.
Mokhamad Rizki Utama, District Head Gojek Palembang mengatakan,“Melalui ketiga pilar #AmanBersamaGojek, kami berupaya memberikan layanan dan ruang gerak yang aman bagi seluruh ekosistem Gojek, termasuk salah satunya pelanggan senior.
Di Palembang sendiri, orang-orang dengan kategori usia senior ini, merupakan bagian tidak terpisahkan dari layanan Gojek. Selain layanan yang baik, sebagai bagian dari #AmanBersamaGojek kami juga sudah menyiapkan sejumlah titik jemput di berbagai tempat strategis di kota Palembang.”
BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 4 Pejabat Fungsional
Di Palembang, sejumlah titik jemput untuk memberi rasa aman kepada pelanggan sudah hadir di Mall Palembang Trade Center, Palembang Indah Mall, Palembang Icon, Palembang Square, International Plaza, OPI mall dan beberapa sekolah serta Puskesmas di kota Palembang.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: