Ratu Dewa : Pengurus KONI 18 Kecamatan Bisa Aktifkan Semua Cabang Olahraga

Ratu Dewa : Pengurus KONI 18 Kecamatan Bisa Aktifkan Semua Cabang Olahraga

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.-Dheny Wahyudi-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengharapkan terbentuknya kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di 18 Kecamatan bisa memajukan dan mengaktifkan semua cabang olah raga. 

"KONI ini memiliki fungsi penting dalam membangkitkan semangat masyarakat Palembang di bidang olahraga," kata Ratu Dewa, usai Pelantikan Pengurus KONI Kecamatan Sako di Gedung Graha Metasari Palembang, Jum'at, 30 September 2022. 

Menurut Ratu Dewa, Kota Palembang telah sukses dalam melaksanakan beberapa event olahraga tingkat nasional maupun mancanegara. Sudah sepatutnya mendukung potensi ini dengan optimal.

"KONI yang tersebar di kecamatan Kota Palembang harus bisa mencari potensi yang baik dalam membina seluruh bibit atlet, maka dari itu KONI harus terus bersinergi dengan seluruh camat," ujar Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Bagikan Kabar Gembira, 3500 Guru Honorer Palembang Segera Diangkat

Sementara, Ketua KONI Anton Nurdin menambahkan jika pelantikan kepengurusan baru ini merupakan keseriusan KONI kecamatan guna mencari atlet berprestasi, membina prestasi yang ada di Kota Palembang.

"Ini merupakan kesiapan kita kedepan untuk menghadapi kejuaran Pekan Olah Raga Provinsi tahun 2022,” ujanya. 

Anton Nurdin optimis Palembang meraih juara dalam kejuaraan pekan olah raga kota (Porkot) selanjutnya akan naik ke tingkat Porporov. Direncanakan akan mengikuti 26 cabang olah raga yang dipertandingkan. 

“Insya allah Palembang kembali juara," ujarnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: