Tatap Livoli, Petrokimia Gresik Rekrut 3 Pemain Timnas

Tatap Livoli, Petrokimia Gresik Rekrut 3 Pemain Timnas

Yolla Yuliana (tengah) bersama timnas SEA Games 2021. foto: NOC Indonesia--

SUMEKS.CO - Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama musim ini akan segera dimulai. Salah satu kontestan baru di nomor putri adalah PBV Petrokimia Gresik. Klub ini serius menatap kompetisi Livoli tahta utama musim ini.

Menyandang status tim promosi, PBV Petrokimia Gresik langsung merekrut tiga pemain berlabel timnas Indonesia. Ketiganya adalah Wilda Siti Nurfadhilah, Nandita Ayu Salsabila, dan Yolla Yuliana.

Manajer Petrokimia Gresik Nanda Kiswanto mengatakan bahwa perekrutan tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan tim. Apalagi, mayoritas pemain Petrokimia Gresik belum memiliki banyak pengalaman di kompetisi.

”Agar pemain muda bisa belajar dari pemain senior,” kata Nanda kepada Jawa Pos.

BACA JUGA:Klub Baru Peserta Proliga ini Ternyata Punya SBY

Wilda, Nandita, dan Yolla sudah bergabung dengan tim. Bahkan, ketiganya sudah menjalani laga uji coba melawan tim voli TNI-AU di Gresik Sabtu (24/9).

Hasilnya pun mulai tampak. ”Alhamdulillah, tim cepat beradaptasi dan hasilnya bagus,” ujar Nanda.

Rencananya, Petrokimia Gresik mendaftarkan 18 pemain untuk ajang Livoli yang dimulai pada 11 Oktober di GOR Tawang Alun, Banyuwangi. Menurut Nanda, enam slot di antaranya akan diisi pemain senior.

Selain Wilda, Nandita, dan Yolla, Petrokimia Gresik sebelumnya memiliki dua sosok pemain berlabel timnas. Yaitu, Mediol Stiovanny Yoku dan Hany Budiarti.

Keduanya sudah tergabung dalam skuad Petrokimia Gresik yang bertanding di ajang Proliga 2022.

BACA JUGA:Proliga Kembali Bergulir, Menpora Puji PBVSI

Selain itu, ada setter Khalisa Azilia Rahma. Namun, Khalisa saat ini masih menjalani pemulihan cedera.

”Mengingat kami masih kehilangan Khalisa, untuk setter kami panggil lagi pemain yang dulu gabung waktu juara III Proliga, Shinta (Ainni Fathurrahmi),” ungkap Nanda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: