Ranking FIFA Timnas Garuda Merah Putih Naik Segini usai Menang 2 Kali atas Curacao

Ranking FIFA Timnas Garuda Merah Putih Naik Segini usai Menang 2 Kali atas Curacao

Ranking FIFA Timnas Garuda Merah Putih Naik usai 2 kali kalahkan Curacao. Tampak timnas Indonesia foto bareng bersama para pendukung. foto: instagram.com/@pssi--

BACA JUGA:Airlangga - Puan, Dua Tokoh Capres Bakal Bertemu

Malaysia yang berpartisipasi di turnamen persahabatan King’s Cup dan kalah adu penalti dari Tajikistan di partai final juga bakal naik rankingnya. Diperkirakan ranking 146.

Artinya, meski Indonesia mampu mendongkrak posisinya pada ranking FIFA terbaru edisi Oktober mendatang, tetap belum bisa melampaui peringkat Timnas Negeri Jiran. 

Timnas Indonesia kembali membungkam Curacao. Kali ini dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia sudah unggul sejak pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Dimas Drajat yang berhasil membuka keran gol Skuad Garuda.

BACA JUGA:Pengendara Motor dan Sopir Truk yang Videonya Viral Akhirnya Saling Lapor Polisi

Namun di awal-awal babak kedua, Curacao berhasil menyamakan kedudukan via Jeremy Antonisse (47'). Untungnya, Timnas Indonesia mampu mencetak gol lagi pada menit ke-87 lewat Dendy Sulistyawan dan memastikan kemenangan.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji anak asuhnya. Ia menyanjung pasukannya karena tampil all out dan menyatu.

"Pertama-tama, saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras," ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga.

BACA JUGA:Pengendara Motor dan Sopir Truk yang Videonya Viral Akhirnya Saling Lapor Polisi

"Saat tim semuanya menjadi satu hati, karena itulah kami bisa mendapatkan kemenangan," katanya menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga memuji Rachmat Irianto. Penggawa Persib Bandung itu dinilai tampil bagus sebagai kapten.

"Saya sangat bangga ada kapten di sebelah saya, Irianto yang memimpin Timnas Indonesia dengan baik," imbuh Shin Tae-yong.

Sementara itu pada pertemuan sebelumnya, Sabtu (24/9), Timnas Indonesia menang 3-2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Laga SFC vs Karo United Dijadwal Ulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: