Meriah, 600 Peserta Ikuti Porsadin V Kota Palembang

Meriah, 600 Peserta Ikuti Porsadin V Kota Palembang

Pekan olahraga dan seni dinniyah tingkat Kota Palembang, di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang, Minggu, 25 September 2022.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang, H Deni Priansyah membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) V tingkat Kota Palembang. 

Event yang berlangsung meriah itu, digelar di Pelataran Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Minggu 25 September 2022.

"Porsadin merupakan pergelaran positif untuk anak-anak atau diniyah yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit daripada anak kita yang mempunyai prestasi dan kemampuan di bidang tertentu untuk dikembangkan," kata H Deni Priansyah.

Sementara, Ketua Pelaksana Porsadin V tingkat Kota Palembang, Suskito menuturkan, Porsadin V digelar salama dua hari, yakni 24 - 25 September 2022.

BACA JUGA:Turnamen Intern PB Gasken Badminton Ratu Dewa Cup tahun 2022 Dimenangkan DR Strange

"Diikuti oleh 65 Madrasah Diniyah se Kota Palembang, namun ada peserta dari umum juga, sehingga mencapai 600 peserta yang mengikuti perlombaan ini," katanya. 

Suskito menjelaskan, terdapat 16 perlombaan pada rangkaian Porsadin V. Antara lain bulutangkis, tennis, futsal, lari, menggambar, mewarnai, kaligrafi, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, baca puisi, dan lainnya.

"Porsadin merupakan acara yang digelar dua tahun sekali," jelasnya.

Lanjut Suskito, pemenang pada Porsadin V akan mendapatkan hadiah yakni trofi, sertifikat, dan bingkisan dari beberapa sponsor.

BACA JUGA:Rektor UBD Raih Penghargaan Kontribusi Peningkatan Kekayaan Intelektual Oleh DJKI

"Jumlah peserta tahun ini meningkat dari beberapa tahun lalu, kalau dulu digelar oada tempat tertutup dan tahun ini di tempat terbuka hijau dan mendatangkan masyarakar serta menghidupkan sektor UMKM di sekitaran acara Porsadin V ini," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: