Usai Sriwijaya FC Libas Persiraja, Begini Klasemen Sementara Wilayah Barat Liga 2 2022/2023

Usai Sriwijaya FC Libas Persiraja, Begini Klasemen Sementara Wilayah Barat Liga 2 2022/2023

Lewat Gol Habibi Jusuf, Sriwijaya FC (SFC) unggul atas Persiraja dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2022/2023 (Foto; usbud sumeks.co)--

PALEMBANG- SUMEKS.CO, Klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2022/2023 semakin ketat. Sriwijaya FC (SFC) yang meraih poin penuh usai melibas Persiraja Banda Aceh 2-0 di stadion Atletik Jakabaring Sport City Palembang hanya naik satu strip, ke peringkat 4 .  

Peringkat 4 dengan 8 poin yang dimiliki SFC ini hasil dari dua kali menang lawan Perserang dan Persiraja. Imbang lawan Semen Padang FC dan PSDS,  serta kalah dari PSMS Medan. 

Ketat, karena sejumlah tim peringkat di atas Laskar Wong Kito juga raih poin penuh. Ya, wilayah Barat lain yang berlaga hari Kamis ini 22 September 2022 adalah PSMS Medan unggul 4-3 saat dijamu PSPS, PSKC harus akui kemenangan tim tamu Karo United dengan skor 0-1, dan Semen Padang menang besar 5-0 atas tamunya Perserang.

BACA JUGA:Gerbang Sekolah Disegel Ahli Waris, Ibu Guru Terpaksa Panjat Pagar Tembok, Terlalu!

Diketahui, Sriwijaya FC (SFC) berhasil menekuk Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 2-0, pada laga Liga 2 Indonesia di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis 22 September 2022 pukul 15.30 Wib. Gol diciptakan oleh Habibi Jusuf pada menit ke 41' dan menit ke 72'.

BACA JUGA:Menang, SFC Tekuk Persiraja dengan Skor 2-0

Dalam laga yang diwarnai gerimis ini serangan banyak didominasi oleh Laskar Wong Kito. Karena licin, banyak diwarnai hujan kartu kuning. 

Sedangkan Tim Semen Padang FC berhasil menumbangkan Perserang dengan lima gol tanpa balas dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2022 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Kamis sore tadi.

Kelima Gol dicetak Vendri Mofu di menit ke-41 dan menit ke-62, Muhammad Sanjaya menit ke-76, Firman Juliansyah menit ke-86 dan Naufal Rahmanda menit ke-90.

Sebenarnya Semen Padang bisa menang lebih besar. Tapi dua kali hadiah penalti yang diberikan wasit tak mampu dimanfaatkan Muhammad Sanjaya menit ke-54 dan Pandi Lestaluhu menit ke-78.

Laga lain antara PSPS Riau vs PSMS Medan di Stadion Utama Riau, kick off pukul 16.00 WIB live Indosiar, berhasil dimanfaatkan oleh kedigdayaan Ayam Kinantan julukan PSMS Medan. Anak Asuh I Putu Gede ini menang tipis 4-3. Gol dilesakkan oleh Ahmad Ihwan dan Fardan Harahap.

Adapun 20 pemain yang dibawa saat menghadapi PSPS Riau, yakni Adixi Lenvizio, Habbi Ilyasa, Joko Susilo, Andri Muliadi, Hamdi Sula, M Fardhan Azmi Harahap, Arif Suyono, Iman Budi, Ahmad Bustomi dan Supardi Nasir. 

Lalu, Suandi, Hari Habrian, Nico Malau, Ahmad Ihwan, Didik Aryanto, Sandeni,Ichsan Pratama, Andre Sitepu, Beni Oktovianto dan Imam Mahmudi. Setelah usai ungguli berlaga dengan PSPS Riau, PSMS Medan akan bertanding melawan Semen Padang di Stadion Teladan Medan pada Senin (26/9) pekan depan

Sedangkan laga yang tak kelah serunya adalah Karo United saat bertandang ke PSKC Cimahi. Tim asuhan Suharto AD berhasil mencuri poin di kandang tamu. Gol semata wayang dijebloskan oleh Irfan menit ke 40'.

Sumber: