Diduga Penipuan Travel Umrah, Satu Keluarga Digerebek Calon Jemaah di Bandara, Videonya Viral

Diduga Penipuan Travel Umrah, Satu Keluarga Digerebek Calon Jemaah di Bandara, Videonya Viral

Korban dugaan penipuan travel umrah gerebek pemilik travel dan keluarga yang baru pulang umrah.-Foto: Tangkapan Layar-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kasus penipuan travel umrah seperti tak ada habisnya, Baru-baru ini beredar video viral sejumlah ibu-ibu ngamuk di bandara saat mencegat pemilik travel dan keluarga yang baru tiba dari tanah suci.

Pasangan pemilik travel beserta keluarga yang baru pulang umrah itu disambut dan diadili beramai-ramai oleh para calon jemaah yang tak kunjung diberangkatkan.

Kuat dugaan pemilik travel umrah dan keluarganya menggunakan sebagian uang jemaah yang jumlahnya mencapai 900 juta. 

Video viral Heni Monique ini diunggah diakun Instagram Terang Media, sontak saja netizen langsung menyerbu kolom komentar unggahan tersebut bahkan ada yang mengutuk pemilik travel. 

BACA JUGA:Lakukan Penipuan Penjualan Tiket MotoGP, Wanita Cantik ini Diamankan

"Bagaimana rasanya pergi umrah, bawa keluarga, sementara jemaah di sini ditinggalin, bagaimana perasaannya mbak? Heh? Takut? Jadi pengecut? (Salah seorang temannya menarik masker ibu yang diketahui mertua pemilik travel itu dengan kasar). Ini juga nih, huuuh satu keluarga umrah. Satu keluarga di sini, Terlantar 31 jemaah. Ini juga, huuh," ujar wanita berjilbab putih dengan baju abu-abu yang ada dalam video itu.

Heni perekam video tersebut mengungkapkan seharusnya dia bersama rombongan yang berangkat umrah.

"Kadang gue mikir ama laki gue, ini semua uang halal loh. Ya Allah gue sampe cancel semua kerjaan. Gila gak loh?," ujarnya keheranan.

Kemudian, kata Heni, pihak travel mengatakan uangnya sudah tak ada, Heni juga mempertanyakan jemaah yang baru saja pulang dari Mekah.

BACA JUGA:Ratusan Emak-emak di Musi Banyuasin Tertipu Arisan Bodong hingga Rugi Rp 6 Miliar, Wow

"Hey jemaah yang 23 yang berangkat baru pulang sekarang itu kan bayar juga. Nah kita yang 31 orang bayar. Gila gak loh. Gue dikenain 28,5 juta. Karena gua rombongan 24 orang. Ada yang bayar sendiri kakak sepupu gue, ada tetangga gue bayar sendiri, dikenain 31 juta," bebernya.

Heni mengaku menanggung malu akibat dari perlakuan travel tempatnya mendaftar umrah. Heni tidak terlalu memikirkan dirinya, tetapi orang-orang yang ikut bersamanya. Bahkan ada marbot masjid yang ikut.

"Ini manusia apa yah hatinya yah, ini dijadiin bisnis, gila gak loh? Aduh ini masih di bandara gue. Dari pagi stand by, dia gak berani keluar. Ngumpet di dalam, mertuanya dikeluarin, tau gak dikeluarin satu, satu, satu. Dia gak berani laki bini keluar. Karena dia tau kita di luar semua," pungkasnya. (Muhsin/Fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: