Masuki Masa Persiapan Pensiun, 270 Personel dan PNS Polda Sumsel Terima Pelatihan Keterampilan

Masuki Masa Persiapan Pensiun, 270 Personel dan PNS Polda Sumsel Terima Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 270 personel dan PNS Polda Sumsel mengikuti pelatihan sebelum memasuki masa pensiun. Foto : dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel memberikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). 

Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai tujuh Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (21/9) yang di ikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel. 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan benar-benar serius, bagi personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki MPP. 

"Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSi atas kegiatan yang digelar ini, sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM," ujarnya. 

BACA JUGA:HASTAG Copot Kapolda Sumsel Tranding di Twitter, Kabid Humas: Sah-sah Saja

Dirinya menjelaskan, dengan adanya perubahan masa usai dalam hal pensiun, maka kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan untuk bekal mereka nantinya di MPP. 

"Adanya perubahan ini kita anggap sangat efektif karena bisa memanfaatkan oleh mereka sebelum pensiun 2023 dan 2024," ungkapnya. 

Dari data yang didapatkan, lanjut dia mengatakan, bahwa 55 persen peserta tertarik di bidang pertanian dan sisanya bervariasi. 

"Kita harapkan ini dapat menjadi bekal mereka, dan manfaatkan waktu lebih baik lagi sebelum MPP," tambahnya. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Pastikan Oknum Polisi yang Memukul Anggota TNI AD Mengalami Gangguan Jiwa

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si menambahkan, bahwa ini pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada personel dan PNS Polri jajaran yang akan memasuki MPP. 

"Tujuan kita menggelar kita untuk memberikan pelayanan pra pengakhiran dinas kepada PNPP yang akan purna tugas," tutupnya. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM menjelaskan kegiatan Latram 2022 menuju pensiun bahagia dan produktif dilaksanakan selama dua hari. 

Sumber: