Buka Pendaftaran Panwascam, Bawaslu Ogan Ilir Pastikan Sistem Tes Dijamin Berbeda

Buka Pendaftaran Panwascam, Bawaslu Ogan Ilir Pastikan Sistem Tes Dijamin Berbeda

Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Darmawan Iskandar, memberikan informasi kepada awak media terkait pendaftaran Panwascam. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir, mulai membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 16 Kecamatan yang ada di Ogan Ilir.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Dermawan Iskandar didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir, Muslimin mengatakan, penerimaan berkas direncanakan akan dilakukan besok pagi.

"Penerimaan berkas kita mulai besok tanggal 21 September 2022 hingga 27 September 2022 pada jam kerja pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," terang Iskandar kepada wartawan di kantornya, Selasa, 20 September 2022.

Untuk penerimaan berkas, jelas Iskandar, pendaftar bisa melakukannya lewat datang langsung ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, email, maupun lewat Pos.

BACA JUGA:Mau Daftar Panwascam di Lahat? ini Syaratnya

Adapun persyaratan umum untuk pendaftar, yakni, tamat SMA/sederajat, usia minimal 25 tahun saat mendaftar, tidak menjadi pengurus Parpol, tidak menjadi anggota Parpol selama lima tahun, apabila yang sedang bekerja harus mendapatkan izin atasan dibuktikan dengan surat.

"Pengumuman kelengkapan administrasi akan dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2022," katanya.

Bagi yang dinyatakan lengkap administrasi, akan diikutsertakan tes tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Oktober 2022. 

Pelaksanaan tes tertulis kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:Kasus Bawaslu Prabumulih, Panwascam Terseret

"Pada saat tes tertulis akan menggunakan sistem gugur. Dimana, hanya ada enam peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara," lanjutnya.

Setelah mendapatkan hasilnya, maka Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir mengumumkan tiga anggota Panwascam 16 Kecamatan di Ogan Ilir pada 25 Oktober 2022 mendatang.

"Kita berharap pendaftar Panwascam banyak, sehingga kami bisa memilih mana yang terbaik. Serta pelaksanaan Pemilu 2024 di Ogan Ilir berjalan dengan baik dan lancar," harap Iskandar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: