Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Laga Perdana Jangan Anggap Remeh Timor Leste

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Laga  Perdana Jangan Anggap Remeh Timor Leste

Timnas Indonesia U-20 berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya melawan Timor Leste.--

’’Bola itu bundar, semua bisa terjadi. Jadi, tidak boleh meremehkan lawan, tetap harus bekerja keras di pertandingan,’’ tegasnya.

Di kubu lawan, pelatih Timor Leste Gopalkrishnan A.S. Ramasamy paham bahwa pertandingan selalu berlangsung keras tiap kali timnya bertemu Indonesia. Dia juga mengerti bagaimana rivalitas antar pemain tiap kali bertemu di lapangan.

BACA JUGA:Janji Sandiaga Uno : Fasilitas Promosi Produk UMKM Sumsel

’’Tapi, emosi itu harus dikawal. Saya sudah meminta budak-budak (pemain) agar bermain bola, jangan terlalu emosi,’’ ucap pelatih asal Malaysia itu.

Gopal menyatakan, tidak ada strategi khusus untuk melawan Indonesia. Dia tidak ditarget apa pun untuk kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini. ’’Tim ini masih dalam tahap perkembangan. Jadi, kami hanya akan bermain sebaik-baiknya ,’’ ujarnya.

Apalagi, skuadnya di kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini tidak tampil dengan pemain andalan. Yakni, Gali Freitas. Pemain yang baru saja menjalani trial di Spanyol tersebut tidak dibawa ke Surabaya. ’’Dia injury. Jadi, kami tidak mau ambil risiko. Beri waktu istirahat untuk dia,’’ ungkapnya. (jpg/jawapos/cnn)

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste:

Cahya Supriadi; Kakang Rudiyanto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Frengky Missa; Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Rabbani Tasnim, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: