Janji Sandiaga Uno : Fasilitas Promosi Produk UMKM Sumsel

Janji Sandiaga Uno : Fasilitas Promosi Produk UMKM Sumsel

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Palembang, Rabu, 14 September 2022.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI), akan fasilitas promosi produk UMKM Sumsel.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan saat ini pelaku ekonomi kreatif ataupun UMKM sedang menghadapi berbagai tantangan, salah satunya yakni terkait segi pemasaran.

"Dari segi pemasaran ini nanti akan Kita fasilitasi serta akan Kita bantu promosi,” ujar Sandiaga, ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Jl Tasik, Rabu, 14 September 2022.

Selain itu, kata Sandiaga, Kemenparekraf akan memberikan akses kepada pelaku ekonomi kreatif sehingga mereka lebih terdigitalisasi. 

BACA JUGA:Desa Wisata Tebat Lereh Pagaralam Masuk 50 Besar ADWI, Ini Kata Sandiaga Uno

Sandiaga menjelaskan, transisi ekonomi menjadi ekonomi kreatif dalam menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan baru dan berkualitas diharapkan dapat segera tercapai di tahun ini.

"Programnya yang sudah akan Kita gandeng bersama yaitu program beli kreatif Sumatera Selatan yang hari ini akan Kita launching," jelasnya.

Lanjut Sandiaga, produk-produk UMKM akan dibawa untuk menjadi produk-produk berskala nasional dan dikonsumsi. 

"Bukan hanya oleh pemerintah tetapi juga untuk komoditas ekspor," tutupnya.

BACA JUGA:Motivator Budi Utoyo Beri Pencerahan ke 400 Pelaku UMKM di Palembang

Sementara, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik kehadiran Sandiaga Uno

Harnojoyo menuturkan, kehadiran Sandiaga Uno dinilai menjadi suatu motivasi, khsusunya bagi pelaku UMKM di Kota Palembang agar dapat kembali bangkit pasca pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan atas kehadiran beliau, ini bisa menjadi motivasi bagi Kita semua," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: