Keluarga Besar TNI Minta Effendi Simbolon Minta Maaf

Keluarga Besar TNI Minta Effendi Simbolon Minta Maaf

Agus Kelana.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Keluarga besar TNI Kota Palembang, yakni FKPPI, PPM, dan PPAD meminta politisi PDIP Effendi Simbolon untuk menyampaikan permohonan minta maaf.

Hal itu dikarenakan, pernyataan Effendi Simbolon berkata tidak pantas dalam rapat Komisi I DPR RI, Effendi mengatakan bahwa TNI gerombolan. 

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Palembang Agus Kelana didampingi Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Palembang, Joe Firano dan Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Kota Palembang, Nawawi angkat bicara mengenai pernyataan oleh Effendi Simbolon.

“TNI adalah penjaga kedaulatan NKRI, bukan gerombolan, kita ingin menjaga marwah TNI dan kita mendesak Effendi Simbolon meminta maaf,” kata Agus Kelana saat jumpa pers di Kedai Kopi J Palembang, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:19 Pati TNI AD Naik Pangkat, ini Rinciannya

Agus Kelana menjelaskan, lantaran pernyataan gerombolan yang dinilai TNI seperti Ormas, ia mengungkapkan bahwa Effendi telah merusak marwah prajurit dan keluarga besar TNI.

“Kami sebagai keluarga besar TNI sangat kecewa, sangat menyinggung dan merusak marwah prajurit TNI dan keluaraga besar,” jelasnya.

Lanjut Agus Kelana, TNI merupakan garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI dan penegak institusi menjaga negara kesatuan, bukan gerombolan. Oleh karena itu, Agus Kelana menilai Effendi Simbolon tidak patut memberikan pernyataan terhadap TNI.

“Effendi tidak layak bicara seperti itu, harusnya anggota dewan memberikan contoh yang baik dan ungkapan yang baik, saya harap keluarga besar TNI dapat bersatu menjaga marwah TNI,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: