Yuk, Ikut Musi Runners 2022

Yuk, Ikut Musi Runners 2022

Harmoko (kanan). foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Komunitas lari Musi Runners 2022 bakal digelar 23 Oktober 2022 mendatang. Event nasional ini diikuti seluruh provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta yang sudah terdaftar sebanyak 600 orang.

Harmoko, ketua pelaksana Musi Runners 2022 mengungkapkan, pendaftaran dibuka untuk umum, termasuk atlet bisa ikut mendaftar.

"Ya, ini kita buka peserta untuk umum," kata Harmoko usai audiensi bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa 13 September 2022.

Untuk rute yang dilalui lanjut Harmoko, dibagi menjadi dua kelas yakni jarak 5 km mulai start di Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang lalu memutar di depan Polrestabes dan kembali lagi ke JSC Palembang. Sedangkan, untuk jarak 10 km start di JSC kemudian memutar di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Palembang, lalu kembali lagi ke JSC.

BACA JUGA:Hobi Lari, Ikut Sumpah Pemuda Run 2022

"Startnya nanti di JSC Palembang," jelasnya.

Lebih lanjut Harmoko menerangkan, Pemprov Sumsel memberikan fasilitas berupa hadiah doorpize satu unit mobil. Hal ini nantinya diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

"Dari pakgub tadi memberikan satu mobil," bebernya.

Sementara, sejak dibuka pendaftaran dari 5 September lalu, sudah ada beberapa provinsi yang sudah mendaftar diantaranya, Lampung, Jambi, Bengkulu, Jakarta, Bangka Belitung.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak 5 September sampai dengan 23 Oktober," terangnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Jangan ada WBP yang melarikan diri

Pendaftaran peserta langsung bisa ke sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang. Masing-masing peserta yang ingin mendaftar dipungut biaya sebesar Rp150.000 per orang.

Sementara, untuk hadiah juara pertama yakni uang tunai sebesar Rp10.000.000, juara kedua Rp7.500.000, dan juara ketiga Rp5.000.000.

"Hadiahnya tergantung dari jarak yang diikuti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait