Dorong Peningkatan Kretifitas Inovasi Menjalankan Roda Kepemerintahan

Dorong Peningkatan Kretifitas Inovasi Menjalankan Roda Kepemerintahan

SOSIALISASI : Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH membuka Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Diseminasi Kelitbangan Kabupaten Muara Enim Tahun 2022.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna mendorong peningkatan kreatifitas inovasi-inovasi dalam menjalankan roda kepemerintahan di Bumi Serasan Sekundang, Pemkab MUARA ENIM menggelar Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Diseminasi Kelitbangan Kabupaten MUARA ENIM Tahun 2022, di Ballroom Hotel Grandzuri, Senin (12/9).

Kegiatan tersebut dibuka Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH. Turut hadir juga saat pembukan HKI tersebut, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, perwakilan pimpinan BUMN/ BUMS/ BUMD serta beberapa penggiat UMKM di Muara Enim.

Selain itu, kegiatan diikuti sebanyak 63 orang peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan berjumlah 31 Orang, Tenaga Pendidik dari Perguruan Tinggi, Sekolah Menengah Atas, Organisasi dan Inovator sebanyak 14 Orang serta Pelaku Usaha IMKM/IKM dan Pelaku Ekraf sebanyak 18 Orang.

Pj Sekda H Riswandar SH MH, menyampaikan dirinya berharap sosialisasi ini memberikan pemahaman dan menyediakan informasi mengenai kekayaan intelektual (KI) kepada para perangkat daerah, akademisi, inovator, pelaku usaha UMKM/IMM dan pelaku ekraf, untuk melindungi hasil inovasi, karya dan kreatifitasnya.

BACA JUGA:Terbukti Terima Suap Jual Beli Suara Pileg, Komisioner KPU Prabumulih Dihukum 3,5 Tahun Penjara

“Kami sangat berharap para peserta yang hadir pada hari ini dapat memberikan kontribusi nantinya kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, yang mana nantinya akan memberikan pencerahan pada seluruh masyarakat khususnya tim inovator yang ada di Kabupaten Muara Enim guna memaksimalkan inovasi-inovasi yang ada demi kemaslahatan masyarakat Bumi Serasan Sekundang,” ujar Riswandar.

“Tentunya yang saya harapkan nantinya kegiatan ini juga dapat meningkatkan tingkat mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Serasan Sekundang dan menghasilkan inovasi-inovasi yang tentunya bukan hanya sebatas inovasi saja namun juga memiliki manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tegasnya.

Tak lupa diakhir arahannya, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Subdirektorat Kerja Sama Dalam Negeri / DJKI Kemenkumham RI Endar Tri Ariningsih, Kepala Seksi Kerjasama antar Lembaga Pemerintah/DJKI Kemenkumham RI Suzy Heranita yang memenuhi undangan untuk hadir selaku narasumber dan tentunya kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim selaku leading sektor kegiatan HKI Tahun 2022.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: